White Jade, Giok Putih Varian Terbaru Dari Aceh

2127
GIOK WHITE JADE

BALIINSPIRASI.COM — Setelah sukses memperkenalkan dan memasarkan Aswad Aceh  di Bali lebih dikenal dengan sebutan blackjade, Boy dari Aswad Atjeh Permata Gemstone dalam Pesta Akbar Kemerdekaan yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Maria Kabupaten Tabanan, kembali memperkenalkan varian terbarunya, yakni; White Jade atau giok putih yang merupakan asli dari daerah asalnya, yaitu Banda Aceh.Selasa(11/8).

“Giok dibagi menjadi tiga jenis, yakni: pertama, yang kekerasannya 6,5 sampai 7, itu disebut naphrite jade. Kedua, yang 7,5 sampai dengan 8 plus disebut jadhite jade dan terakhir emeral jade yang kekerasannya 9 plus atau setara dengan jamrud. White jade ini kelasnya sudah jadhite jade, diatas naphrite satu tingkat.” Kata Boy.

Lebih Lanjut Boy menjelaskan, bahwa Kabupaten Tabanan dipilih sebagai tempat perdana untuk memperkenalkan white jade ini.

“Giok putih ini adalah yang perdana saya perkenalkan, yang bertujuan untuk menggoyang pencinta batu permata di Bali. Dan di daerah lain, seperti Jakarta maupun Surabaya belum saya perkenalkan.” Lanjut Boy.

Dalam pameran ini, Aswad Atjeh Permata Gemstone membawa kurang lebih 10 kg white jade, dengan harga mulai dari Rp.400 ribu untuk ukuran lempengan kecil dan lempengan besar dibandrol mulai dari harga Rp. 700 ribu sampai dengan Rp. 800 ribu perbiji.

“Untuk yang sudah siap pakai, ukuran liontin, kami jual dengan harga hanya Rp. 2 juta saja. Agar terjangkau oleh masyrakat.”akhir Boy.

Kedepan, Aswad Atjeh Permata Gemstone akan suplai Bali dengan jadhite jade. Pasalnya naphirte jade sekarang sudah mulai langka.

Sementara, Bang Zubir Gondrong, salah satu peserta yang juga dari Banda Aceh, mampu membius dan memanjakan penggemar batu permata dengan berbagai varian koleksinya yang berkualitas tinggi. Seperti; Naphrite Jade, Phisionite, Solar, Idocrase dan varian terbaru yakni Giok Kuning.

“Kita membawa batu yang ke semuanya dari Aceh. Dan dengan batu ini, kami ingin membangun jembatan silaturahmi untuk tingkat nasional.” Kata Bang Zubir.

Bang Zubir menjelaskan bahwa merawat batu Aceh sangatlah gampang, yakni; dengan menjemur saja maka kualitas batu akan betambah.

“Untuk harga, Idocrase kita jual mulai dari Rp. 8,5 juta. Naphrite jade mulai Rp. 3 juta sampai Rp. 4 juta. Untuk Solar, tergantung varian pada collor, makin bersih makin mahal. Dia punya loster tertentu, makin tinggi harganya.” kata Bang Zubir.

Selain membawa varian untuk kaum laki-laki, Bang Zubir juga membawa varian bagi kaum hawa berupa cincin yang terlihat cantik dan anggun jika digunakan oleh kaum wanita. Dimana cincin khusus wanita ini dibandrol mulai dari harga Rp. 350 ribu sampai dengan Rp.5 juta, disesuaikan dengan jenis, kualitas dan pengkristalan batu itu sendiri.  ALT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here