Universitas Dwijendra (UNDWI) Kini Dipimpin Oleh Rektor Baru

2

Bali Inspirasi.

Universitas Dwijendra (UNDWI) kini dipimpin oleh rektor baru. Dr. Ir I Gede Sedana, M.Sc., MMA., berhasil terpilih secara musyawarah demokratis oleh 12 senat, di kampus Dwijendra, Rabu (10/4).

Gede Sedana mengatakan di bawah kepemimpinannya ke depan UNDWI akan fokus meningkatkan reputasi UNDWI dengan meningkatkan kualitas jurusan-jurusan yang ada.

“Kualitas jurusan sekarang harus ditingkatkan, tentunya melalui proses pembelajaran dilandasi dengan nilai-nilai etika akademik, dan didasarkan pada nilai budaya dan keausastraan yang ada di Bali ini,” ujarnya.

“Sehingga kami dapat meningkatkan reputasi dari UNDWI dengan memaksimalkan implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi,” imbuhnya.

Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebut, lanjut Gede Sedana akan dilakukan dengan memaksimalkan penelitian dan pengabdian masyarakat, aplikasi teknologi dan meningkatkan penulisan jurnal-jurnal ilmiah baik itu internal UNDWI maupun jurnal internasional.

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt.) Rektor UNDWI, Dr. Ir. Putu Gde Ery Suardana,M.Erg.IAI menjelaskan proses terpilihnya Gede Sedana sebagai rektor UNDWI yang baru berlangsung secara aklamasi dengan musyawarah mufakat para senat.

Sebelumnya, muncul dua kandidat yakni Dr. Ir. I Gst. Ngurah Tri Adiputra, MT., dan Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc, MMA. Namun kemudian terpilih melalui musyawarah dan mufakat memilih Dr. Gede Sedana sebagai rektor yang baru.

“Dari awal memang kita harapkan pemilihan rektor ini tidak ada yang menang-kalah, jadi kita sangat mendepankan musyawarah mufakat untuk menyamakan visi dan misi,” ujarnya.

Pemilihan rektor berjalan aman dan lancar. Dr. Gede Sedana sebelumnya menjabat Dekan Fakultas Pertanian UNDWI Sedangkan Dr. Ir. I Gst. Ngurah Tri Adiputra, MT., sebagai dosen Fakultas Teknik.

Rektor Universitas Dwijendra sebelumnya dijabat Dr. Putu Dyatmikawati,S.H.,M.Hum. yang kemudian digantikan Dr. Ir. Putu Gde Ery Suardana, M.Erg. IAI., sebagai Plt. sejak bulan Februari yang lalu. bali inspirasi