Triumph Motorcycles Akan Menjadi Mesin Pemasok Resmi Ke Moto2TM Championship Dari Musim 2019 Dan Seterusnya

0

Bali Inspirasi.

PT GAS Triumph Motorcycle Resmi Merilis
The New Scrambler 1200 XE,
Dual Purpose Bergaya Custom Premium

Jakarta, 24 Februari 2018 – Setelah diperkenalkan pada Oktober 2018 lalu, model baru di jajaran Triumph yakni The New Scrambler 1200 XE akhirnya bisa didapatkan oleh konsumen di Indonesia melalui PT GAS Triumph Motorcycle, Authorized Dealer Triumph Motorcycles di Indonesia.

New Scrambler 1200 XE adalah model terbaru Triumph yang dirancang untuk segala medan tanpa meninggalkan sosok custom style legendarisnya, scrambler dari era tahu 50-an. Sosok Scrambler 1200 XE menebarkan definisi nyata dari kombinasi performa tingi dengan tetap mempertahankan desain ikonik khas Triumph. Inilah yang membuat PT GAS Triumph Motorcycles memboyongnya ke Indonesia untuk menyodorkan pengalaman berkendara baru bagi setiap konsumennya.

Menurut Yudi Yulianto, Director PT GAS Triumph Motorcycle, model terbaru Triumph Scrambler 1200 XE sangat cocok dengan karakter penggemar motor gede di Indonesia yang suka dengan model custom yang bisa diajak bermanuver dengan nyaman di segala medan.

“ The New Scrambler 1200 XE adalah cerminan dari Triumph melihat trend dan gaya hidup bikers modern yang mencari sosok motor ikonik untuk bisa mengekspresikan dirinya dengan tidak mengurangi pengalaman memacunya menggapai berbagai destinasi. Bila melihat kondisi demikian, tentunya cocok digunakan di Indonesia, ” sebut Yudi Yulianto.

Kemunculan Scrambler 1200 XE bukan sekadar mempertahankann ciri khas dari gaya scrambler antara lain dengan ground tinggi serta knalpot model upswept, namun diikuti oleh melimpahnya fitur modern terbaru, seperti tampilan pada panel instrument TFT yang stylish, lalu ada 6 mode riding termasuk offrad Pro,ABS cornering,lampu LED, cruise conrol, navigasi dan lainnya.

Bagaimana dengan kelengkapan fitur bodinya? Triumph Scramblers 1200 XE telah dirancang sedemikian rupa menjadi motor petualang premium antara tangki bensin yang terbuat dari material seamless dengan desain baru dilapisi aluminium brushed, Hand Guard dengan bahan aluminium, Master Rem Brembo MCS dan fork depan Showa serta suspensi belakang Ohlins yang bisa diatur.

Soal performa mesin untuk menyuntik performa saat offroad , Scrambler 1200 XE memakai generasi terbaru mesin 1200cc Bonneville High Power berpendingin cairan dengan ride-by-wire yang menghasilkan tenaga 90 PS pada 7.400 rpm, Daya mesinnya meningkat 12,5% lebih dari model Bonneville T120 biasa serta 38% lebih dari Scrambler 2019.

Triumph Scramblers 1200XE dihadirkan dalam dua pilihan warna yaitu Cobalt Blue dan Jet Black

Fitur Scrambler 1200XE

Mengambil kemampuan tingkat tertinggi, Triumph Scrambler 1200 XE memiliki fitur standar teknologi terkemuka yang berfokus pada kenyamanan pengendara, yakni:

Instrumen TFT Generasi Kedua
Fitur instrumen 1200XE berupa TFT terbaru full colour dari Triumph dengan desain yang stylish serta tata letak informasi yang dapat dipersonalisasi. Sebuah fitur baru yang memungkinkan pengendara untuk memperbarui pesan layar saat start dengan nama mereka.
6 mode riding, termasuk ‘Off-Road Pro’
Scrambler 1200 XE juga memiliki fitur ‘Off-Road Pro’yaitu mode khusus sebagai bekal saat melewati medan offroad atau ketika berpetualangan. Pada saat mengaktifkan mode ‘Off-Road Pro’ otomatis mematikan fungsi ABS dan kontrol traksi

Optimised Cornering ABS
Optimised Cornering ABS adalah fitur standar eksklusif untuk Scrambler 1200 XE yang dipasang dalam mempertahankan kinerja pengereman optimal dalam berbagai bentuk sudut kemiringan di tikungan.

IMU – Inertial Measurement Unit
Inertial Measurement Unit (IMU), sebuah fitur canggih yang dikembangkan dalam mendukung fungsi optimal dari Optimised Cornering ABS dan Traction Control. Ini membutuhkan pengukuran konstan tingkat tinggi untuk sudut kemiringan berorientasi pada fitur keselamatan

Lampu LED dengan DRL headlight
Scrambler 1200 XE telah dilengkapi dengan semua lampu LED termasuk lampu depan 5” serta lampu belakang lebih atraktif. LED Daytime Running Lights juga terpasang di lampu depan untuk memberikan visibilitas dan pencahayaan lebih baik

Illuminated backlit switch
Switch berlampu latar dari LED untuk meningkatkan interaksi pengendara dan meningkatkan kontrol serta memberikan cahaya lembut di semua kondisi

Torque assist clutch
Dirancang untuk mengurangi daya tekan tuas kopling bagi pengendara sehingga lebih ringan

Keyless ignition
sistem pengapian keyless Triumph dipasang sebagai standar pada kedua model. Sistem ini mengakui kedekatan fob tanpa kunci dan kemudian memungkinkan pengapian melalui saklar kubus dipasang tombol start. Ada juga kemampuan untuk menonaktifkan fungsi transmisi nirkabel kunci ini dengan satu sentuhan tombol untuk keamanan yang lebih besar.

Heated grips
Heated grips juga dipasang sebagai standar dengan Scrambler 1200 XE Ini terintegrasi dengan tombol di genggaman tangan kiri memberikan kenyamanan pengendara lebih besar, dengan dua mode.
Cruise control
cruise control elektronik dipasang sebagai standar untuk model Scrambler 1200 XE. Ini adalah sistem tombol tunggal yang dipasang di bagian kiri saklar. Fitur ini dapat diakses dengan mudah saat mengendarai untuk kenyamanan dan keamanan maksimum.

USB charging
Scramblers baru memiliki fitur USB soket listrik untuk pengisian perlengkapan pribadi. Hal ini ada di dalam kotak penyimpanan di bawah jok.

Sistem kontrol GoPro terintegrasi pertama di dunia
Pertama untuk sepeda motor – Triumph memperkenalkan fitur GoPro terpadu ke sepeda motor, memfasilitasi operasi kamera GoPro, yang difasilitasi oleh konektivitas Bluetooth modul aksesori dipasang.
Koneksi dan kontrol ditampilkan pada instrumen TFT, memungkinkan video yang intuitif dan operasi foto melalui switch gear. (Optional)

Turn-by-turn navigation system
Pertama untuk saat ini, Triumph datang dengan pengenalan sistem yang terintegrasi turn-by-turn navigasi didukung oleh Google – premium sepeda motor produsen kemitraan pertama mereka. Sistem navigasi difasilitasi melalui modul aksesoris dilengkapi konektivitas Bluetooth.
Setelah pengendara telah memilih rute pada aplikasi Triumph dan set-off, instrumen simbol gilirannya hadir di layar menggunakan ikon grafis sederhana. Dengan sistem ini, pengendara memiliki sistem navigasi, seorang perencana route-, tujuan akhir mereka dan tempat menarik seperti hotel, pompa bensin dan restoran. (Optional)

Aplikasi Triumph
Untuk ponsel iOS ™ dan Android ™, pengendara dapat men-download secara gratis semua aplikasi Triumph baru, yang memberikan fungsi navigasi terhubung. Navigasi, perencana rute, tujuan akhir dan tempat menarik (hotel, bahan bakar, restoran dll) semuanya dikontrol oleh pengendara melalui aplikasi ini.
Google dan Android adalah merek dagang dari Google LLC. (Optional)

Koneksivitas Ponsel dan musik
The Scrambler 1200 XE mempunyai fitur integrasi telepon Bluetooth, dengan tampilan yang jelas pada instrumen TFT warna, dan operasi ponsel intuitif melalui switchgear, yang memungkinkan pengendara untuk memilih musik, mengontrol volume dan menerima panggilan. Hal ini difasilitasi melalui modul konektivitas Bluetooth aksesori dipasang. (Optional)

Kelengkapan dan Keunggulan Spesifikasi

Berkolaborasi dengan Öhlins serta konstruksi sasis New Scrambler yang dirancang khusus dengan fokus pada kemampuan off-road dan ergonomi kenyamanan pengendaranya, Scrambler 1200 XE telah dikembangkan untuk menjadikannya motor dual puprpose classic and adventure terbaik di kelasnya.

Unit suspensi belakang adjustable baru dari Öhlins mendukung kinerja roda dan daya serap guncangan istimewa saat digunakan di medan offroad dengan ground clrearence-nya.

Spesifikasi tinggi engineering lainnya terletak pada Brembo M50 radial monoblock, footstep lipat yang bisa diatur serta ban tubeless pertama di kelasnya dengan velg jari-jari 21”.

Scrambler, dulu dan perkembangan hingga masa kini

Lahir dari garis darah yang tak terbantahkan, sosok Scrambler 1200 XE bisa dilacak kembali ke belakang yakni aksi Scarmbler asli di awal 1950-an, di mana Triumph memainkan peran penting dan pencetak scrambler hebat.

Sosok scrambler yang legendaris sampai hari ini memiliki identittas knalpot twin lurus atau tinggi dan rata serta dipotong yang merupakan gaya asli Triumph. Hal inii yang menjadi inspirasi motor produksi pertamanya yakni Bonneville T-120TT dan TR6’SC ’. Dan ini motor yang dibawa Steve McQueen ke balapan padang pasir

Tahun 2006, dengan peluncuran Scrambler modern yang pertama itu, Triumph telah memperlihatkan kategori baru yang sampai sekarang diterima di seluruh dunia oleh pengendara biasa hingga bintang film. Semuanya menyukai gaya ikonik Triumph Scrambler.

Pengaturan Scramblers 1200 XE
1200 Scrambler XE – Dirancang baik untuk di Aspal maupun di jalanan off -road yang sangat ekstrim
Performance
Berkapasitas 1200cc mesin twin Bonneville, dengan tipe Scrambler, memberikan tenaga 90 PS @ 7.400 rpm
output torsi yang luar biasa dari 110 Nm @ 3,950rpm
2 Knalpot yang khas tipe scrambler

Spesifikasi Triumph Scrambler 1200 XE
Spesifikasi Kelas terkemuka dengan teknologi state-of-the-art termasuk;
2nd generation TFT instruments
6 riding modes, including Off-Road Pro on the XE
Optimised cornering ABS and cornering traction control on the XE
IMU and fully integrated technology system
All LED lighting, including signature DRL headlight
Intuitive switch cubes & 5-way joystick
Illuminated backlit switches
Torque-assist clutch
Keyless ignition
Cruise control
USB charging socket
Heated grips as standard on the XE and accessory fitted on the XC
World’s first motorcycle integrated GoPro control system, Triumph’s first turn-by-turn navigation system and Bluetooth phone and music operation (all enabled by an accessory Bluetooth connectivity module)
Spesifikasi terbaru dan Kelengkapan
Öhlins first-in-class long travel fully adjustable RS
Showa fully adjustable long travel forks
Brembo twin M50 radial monobloc front calipers
Crafted long-travel aluminium swingarm
Dedicated Scrambler frame
Folding foot controls, adjustable on the XE
High-specification side laced wheels
Category-first 21” front wheel, with adventure focused tubeless tyres
Handbook approved Pirelli Scorpion Rally Tyre

Aksesori Custom New Scrambler 1200 XE

Triumph New Scrambler 1200XE telah dirancang dengan gaya personalisasi hati, dimana terdapat 80 aksesori untuk memberikan gaya off-road lebih dan kegunaan sehari-hari

Aksesoris off-road meliputi:
– Fender depan lebih tinggi
– Pelindung mesin stainless
– Grill lampu depan

yling dan kepraktisan aksesori termasuk:

– Modul Konektivitas Bluetooth
– Arrow carbon silencer exhaust
– Indicator relocation kit
– Handlebar brace
– Number board

Untuk aksesoris tambahan perjalanan jarak jauh dan kepraktisan sehari-hari, aksesori termasuk:
– Top Box Panniers
– Tas tangki Rugged
– Roll Bag 30 liter.
Perama kali didirikan pada tahun 1902, Triumph Motorcycles merayakan 110 tahun pembuatan sepeda motor di tahun 2012. Selama lebih dari dua dekade, Triumph Motorcycles telah berbasis di Hinckley, Leicestershire, dan telah menghasilkan sepeda ikon yang sempurna perpaduan otentik desain, karakter, karisma dan kinerja.

Memproduksi sekitar 66.000 sepeda per tahun, Triumph adalah produsen sepeda motor Inggris terbesar dan memiliki lebih dari 620 dealer di seluruh dunia.

The Triumph Bonneville, Diberi nama untuk merayakan rekor kecepatan 195km/jam, kecepatan Triumph pada Bonneville Salt Flats di Utah, Amerika Serikat. Superbike Inggris asli dan pemenang lomba langsung dari kotak yang Dipilih oleh pengendara sepeda motor yang terkenal di masa lalu untuk para legendaris, gaya, dan karakter. style, karakter dan gaya, menggabungkan dengan teknologi pengendara yang berfokus modern yang membuat keluarga Bonneville untuk pilihan klasik modern saat ini.

Di pusat filsafat Triumph adalah berkomitmen dan berinovasi untuk mengembangkan sepeda motor yang unik dan menawarkan perpaduan desain khas, penanganan yang sempurna dan kinerja untuk menikmati perjalanan yang sempurna.

fokus, inovasi dan rekayasa gairah ini telah hari ini menciptakan berbagai
sepeda cocok untuk semua pengendara sepeda motor, termasuk epik Speed ​​Triple, permainan berubah
Street Triple 765, mendefinisikan kelas Tiger 800, benua Tiger 1200, keluarga ikonik Triumph Bonneville termasuk Bonneville Bobber menakjubkan, dan Bobber hitam, meletakkan kembali kustom British Bonneville Speedmaster itu, Thruxton legendaris, yang dapat diakses jalan Twin, Street Scrambler dan ikon Bonneville T120 dan T100, ditambah berbagai A2 menarik dan dapat diakses dari sepeda motor Triumph.

Triumph saat ini mempekerjakan sekitar 2.000 personel di seluruh dunia dan memiliki operasi anak perusahaan di Inggris, Amerika Utara, Perancis, Jerman, Spanyol, Italia, Jepang, Swedia
(Skandinavia), Benelux, Brasil, India dan Thailand serta jaringan independen
distributor. Triumph memiliki fasilitas manufaktur di Hinckley, Leicestershire, dan
Thailand ditambah CKD fasilitas di Brazil dan India.

Triumph Motorcycles akan menjadi mesin pemasok resmi ke Moto2TM Championship dari musim 2019 dan seterusnya, setelah menyetujui kesepakatan pada 2017 dengan organizer ras, DORNA. Triumph akan memasok mesin 765cc baru Tiga, yang kekuatan pemenang penghargaan rentang Triumph Street Triple.bali inspirasi