Traditional Balinese Massage Competition 2019 Diselenggarakan di Bali

10

Lomba Spa Traditional Balinese Massagee Competition 2019

 

Bali Inspirasi – Denpasar – Bali – Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali

Ir. I Putu Astawa, MMA Pembina Utama Madya mengatakan, Bali telah terkenal sebagai salah satu daerah tujuan wisata dunia. Peranan industri perlancongan ini dalam pembangunan sudah tidak perlu dipertanyakan Iagi.

Sementara, seiring dengan perkembangan kepariwisataan dunia yang semakin meningkat maka diverifikasi produk wisata sangat diperlukan agar wisatawan tidak merasa jenuh untuk tinggal di Bali.

MenyelenggarakanTraditional Balinese Massage Competition 2019 yang tentunya merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kwalitas dan kompetensi terapis Spa, di Bali Citra International-jalan Bulu Indah Denpasar, Bali. Kamis.(31/10).

Terkait dengan hal tersebut pemerintah sangat menyambut baik dengan keberadaaan spa di Bali bahkan Bali pernah mendapat predikat The Best Spa oleh majalah traveler dan juga pernah meraih predikat Bali is The Best Spa Destination in The World hasil riset majalah Spa dari Jerman.

Hal tersebut tentunya sebagai bukti bahwa spa di Bali sangat mampu berkompetisi di tingkat International. Spa juga dapat dikemas menjadi sebuah paket wisata spa, yang akan membuat Bali Iebih disukai para wisatawan utamanya wisatawan mancanegara.

Hal ini mengingat tingginya minat wisatawan yang ingin menikmati spa sebelum bertolak ke negaranya.

Menurut Ir. I Putu Astawa, Kedepannya Traditional Balinese Massage ini perlu juga mengadopsi teknologi dan teknik spa dari negara maju sehingga kualitas terapis dan produk spa yang dihasilkan di Bali diharapkan dapat Iebih diperbaharui.

“Selain itu bisa tansfer atau pertukaran ilmu dan teknologi akan mengajarkan para pelaku usaha spa dan terapis spa di Bali untuk mengikuti standar dan kualitas yang disyaratkan oleh pemerintah dan asosiasi spa dunia. “Ujar. Ir. I Putu Astawa.

Sedangkan untuk penutup kegiatan Traditional Balinese Massage Competition 2019, kami mengucapkan selamat kepada para pemenang, dan bagi peserta yang belum mampu meraih juara agar terus meningkatkan kompetensinya.

Sehingga suatu saat nanti mampu meraih apa yang diinginkan dan semoga Spa Bali semakin berkembang dan diminati oleh wisatawan baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara. ” ungkap.Ir. I Putu Astawa.

Ni Made Sugiantini Kabid Pembinaan paud dan pendidikan mengatakan, “lomba tradional bali massage ini mampu mengembangkan profesionalisme tenaga spa dibali yang telah mampu bersaing dengan berbagai negara,bahkan tak harus ke luar negeri pun karena bali sebagai pusat wisata dunia.Sebagai wadah pendidikan non formal yang telah mendukung sepenuhnya paket pariwisata dibali.” demikian ungkapnya.

Kepala Asti Bali,Krisna Menyampaikan, pada awak media “tahun depan akan lebih banyak lagi ,sama seperti berkembangnya go-massage di bali yang hingga kini mampu menjadi peluang usaha lewat aplikasi go-jek.Dengan demikian menjadi sinergisitas semakin berkembang nya anggota Asti Bali yang ikut partisipasi dalam lomba bali tradisional massage competition tahun 2020 nantinya”begitu juga yang disampaikan ketua Aspi Bali,Nyoman Sastrawan”Aspi Bali selalu bersinergi dengan Asti Bali, bahkan untuk skala nasional bagi para pengusaha spa di bali” ungkapnya.

Sedangkan Bagi Peserta Lomba Traditional Balinese Massage 2019 bertempat  di Bali Citra International Tempat Pelatihan Spa. Jalan Bulu Indah Denpasar. Bali, Berikut para pemenang kompetisi
Juara 1, 2 dan 3, antara lain;

Lomba Spa Juara. Ke. 1, Ni Luh Arita Puspita Dewi Bekerja DI Spa Apurva Spa. Mendapatka Hadiah 8 juta rupaih. Skor. Teori, 68, Praktek 90, 7692307, jumlah akhir 83, 93846153846.

Lomba Spa Juara; 2. Reni Indriawati, Bekerja di Fairmont Spa. Mendapatkan Hdariah 5 Juta. Skor, Teori. 66. Praktek 83,0769230, akhir, 77, 95384615384.

Lomba Spa; Juara Ke 3. Ni Kadek Lestari; Bekerja dibFairmont Spa. Mendapatkan 2 Juta. Rupiah Skor. Teori 66, Praktek, 76, 9230769, akhir, 73, 64615384615.bali inspirasi