Home Event The Nest Hotel Raih Anugerah Sertifikat Bintang 4.

The Nest Hotel Raih Anugerah Sertifikat Bintang 4.

238
GM Nest Hotel Nusa Dua, Ito Sukarmadji ( tengah ) bersama sejumlah karyawan yang bangga mendapat Sertifikasi Bintang 4.

PT.Qis Certi Indonesia Ingatkan Jangan Ada Komplain dari Tamu
Sertifikasi bintang bagi sebuah hotel dari melati hingga bintang 5 yang diberikan berbagai lembaga independen diantaranya PT QIS Certi Indonesia dibawah pengawasan Kementerian Pariwisata.Hotel yang layak mendapatkan sertifikat harus memenuhi kriteria mutlak terdiri dari 25 sub unsur yang wajib dipenuhi diantaranya produk,pelayanan prima, dan kenyamanan sesuai standar internasional bagi tamu hotel.
Direktur PT QIS Certi Indonesia, Jhony S. Salim mengatakan, saat menyerahkan Anugerah Sertifikat Bintang 4 kepada General Manager The Nest Hotel, R. Ito Siudarmadji, Selasa pekan lalu, The Nest Hotel jaringan bisnis Danapati yang terletak dikawasan pariwisata Nusa Dua, berlokasi di Jln Pratama No 99, Nusa Dua, setelah menjalani masa Soft Opening Mei 2016 lalu,akhirnya meresmikan “ Grand Opening” April 2017.
Jhony S Salim, menjelaskan, sertifikasi bintang 4 yang diterima The Nest Hotel sudah melalui berbagai tahap. Selama 4 hari tim turun ke lokasi . Hotel ni dinyatakan lulus memenuhi kriterial wajib dari 25 sub unsur standarisasi hotel berbintang 4. “ Setiap hotel yang mendapatkan sartifikasi ,ada konsekwensi yang harus diterima hotel tersebut. Setiap tahun, kami memeriksa atau meng audit maintenance Sertifikasi dengan masa berlaku selama tiga tahun, “ kata Jhony S Salim.
“ Jika selama 3 tahun ditemukan kesalahan atau kelalaian dari standard hotel berbintang 4,maka kami tidak segan segan mencabut atau menurunkan Level hotel,apalagi banyak komplain dari tamu yang merasakan pelayanan dan fasilitas, tidak sesuai dengan standar hotel berbintang, “ tegas Jhony.S Salim.
Ito Sukarmadji menjelaskan The Nest Hotel yang dikelola Danapati Hospitality Management dengan motto “ Come Like A Guest- Stay Like Royalty”. The Nest Hotel memang sempat agak lama pembangunanya. Bahkan sempat macet tiga tahun, “ Ketika saya dipercaya sebagai GM hanya perlu 6 bulan sudah soft opening dan grand opening.Segmen tamu kami pun beragam, baik dari China , Eropa dan Amerika, bahkan Amerika Latin, termasuk Australia dan wisatawan dalam negeri, ‘ jelas Ito
The Nest Hotel memiliki 110 kamar dengan 4 tipe kamar, terdiri dari 82 kamar Deluxe, 23 kamar siute, dan 1 Prersidential Suite, memiliki fasilitas seperti Kolam yang bersatu dengan Bar dan Restauran Jalak dilantai 5,dengan panorama Sunset dan Sunrise, “ Dari 10 hotel yang ditangani Danapati,Nest Hotel Nusa Dua Bali paling cepat mendapatkan sertifikat bintang 4. Ini tidak terlepas dari guidance dari Badan Sertifikasi, juga keerja keras seluruh staf dan 167 karyawan hotel Nest, “ kata Ito Sukarmadji.
Mendapat Sertifikasi Hotel bintang 4,rupakan kebanggaan tersendiri, terutama menghadapi persaingan di Industri perhotelan sangat ketat,“ Kami mengharapkan tiga tahun kedepan bisa meraih sertifikasi bintang 5 , khususnya untuk pelayanan dan fasilitas hotel sesuai dengan standar agar tamu lebih nyaman dan puas,” jelas Ito.Saat ini tingkat hunian saat High Sesion, rata-rata 90 persen.Hari biasa, optimistis tingkat opansi rata-rata 70 persen. ( Nani ) .