“The Enigma: Memandang Kehidupan Melalui Mata Perempuan”, Pameran Seni oleh Cata Odata di ARTOTEL Sanur- Bali

8

Bali, Februari 15, 2018. Di bulan penuh cinta ini, ARTOTEL Sanur- Bali sangat antusias untuk menyambut sebuah rangkaian karya seni terbarunya melalui kolaborasi dengan Cata Odata bernama “The Enigma: Memandang Kehidupan Melalui Mata Perempuan”, menampilkan karya oleh seniman; Anas Etan, Awan Yozeffani, Djunaidi Kenyut, IBK Sindhu Putra, dan Imam Sucahyo. Karya mereka akan ditampilkan di ARTSPACE, ARTOTEL Sanur- Bali dari tanggal 15 Februari sampai 15 April 2018.

Pameran seni “The Enigma” menampilkan lukisan dari para seniman pria dalam usaha mereka membagikan pengalaman visual mengenai pertemuan, obrolan dan koneksi dengan wanita yang menginspirasi mereka, yang juga menjadi bagian dari realitas sosial di tempat mereka tinggal. Bagi mereka, karya ini adalah pengingat akan putri, pasangan, saudara perempuan, ibu, teman, dan kekasih mereka. Melalui karya-karya ini, kami diizinkan untuk melihat peran para wanita tersebut dalam masyarakat dan juga liku-liku kehidupan mereka sehari-hari, dimana wanita tidak lagi digambarkan sebagai sebuah propaganda kecantikan. Dari para perempuan dengan budaya Bali hingga komentar akan penurunan status wanita, seniman ini menggeser sudut pandang yang ada dengan mengangkat hubungan antara pria dan wanita dalam kerangka dan batasan tertentu, serta konteks sosial dan budaya yang mereka tinggali.

Cata Odata, sebuah rumah seni yang terletak di Ubud, mengelola galeri yang menampilkan seniman lokal, workshop kreatif dan diskusi. Berfokus di Jawa Timur dan Bali, Cata Odata memperluas misi mereka dalam bertukar ilmu dari berbagai disiplin dan budaya dengan cara bekerjasama dengan seniman-seniman lokal maupun internasional. Rumah seni ini dikenal dengan kolaborasi bergengsi mereka dan ARTOTEL Sanur – Bali bangga untuk menjadi bagian dari kolaborasi itu.

Bapak Goya A. Mahmud, General Manager ARTOTEL Sanur – Bali, mengatakan: “Kami bangga dapat berkolaborasi dengan Cata Odata dalam tema penting ini. Hubungan gender pria dan wanita telah menjadi topik yang menarik sejak dulu. Kami sangat antusias dapat terlibat menciptakan sebuah wadah untuk mendorong terjadinya diskusi demi pemahaman yang lebih baik melalui seni – dan dimana lagi tempat yang paling baik untuk melakukannya selain di ARTSPACE kami di ARTOTEL Sanur – Bali “.
Terletak di wilayah Sanur yang tenang dan berjarak 25 menit dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai serta hanya 3 menit menuju ke pantai, ARTOTEL Sanur – Bali menghadirkan semangat baru dengan sentuhan warna berbeda di Bali. Sebagai hotel butik, properti ini adalah sebuah destinasi yang mengekspos karya seni kontemporer dari para seniman muda Indonesia yang berada di Bali. Dilengkapi dengan 89 kamar, 3 ruang pertemuan (MEETSPACE) dengan kapasitas hingga 100 orang, serta fasilitas gaya hidup masa kini seperti Restoran ROCA yang buka 24 jam, kolam renang di lantai paling atas, Rooftop Bar (BART) dan ruang pameran karya seni (ARTSPACE), ARTOTEL Sanur – Bali memberikan kepuasan tersendiri bagi wisatawan millenial yang selalu haus akan pengalaman berbeda di Bali.