Home Berita Tempat Rekreasi Penuh Edukatif

Tempat Rekreasi Penuh Edukatif

13

Era modernitas dewasa ini membutuhkan upaya-upaya yang cerdas untuk menciptakan keseimbangan aktifitas manusia sehingga mampu hidup secara harmonis dalam karir, keluarga serta kenyamanan hidup. Kegiatan rekreasi telah menjadi kebutuhan utama selain dalam bentuk pangan yang terrencana dalam agenda perusahaan maupun keluarga pribadi. Pilihan tempat rekreasi tentu sangat beragam dan semuanya berusaha untuk memanjakan pengunjungnya dengan berbagai keunikan yang dimiliki.

Pemandangan alam Jatiluwih

Salah satunya adalah KAMESTA Nature Camp yang menawarkan pemandangan alam kawasan Jatiluwih yang sangat terkenal hingga manca negara dan memperoleh predikat World Heritage dari UNESCO. Jenis rekreasi yang tersedia adalah tempat berkemah dengan fasilitas yang memadai di lingkungan hutan tropis didukung dengan pertimbangan keselamatan dan kenyamanan yang tinggi. Kawasan yang dikelola para praktisi perhotelan dan akademisi kepariwisataan ini benar-benar menyuguhkan tempat yang mampu memberikan kesegaran dan suasana retreat yang dibutuhkan warga kota di tengah kesibukan rutinitas yang cukup tinggi. Pengelola tempat rekreasi ini, Gus Suranata dan Ekawati berkomitmen untuk menciptakan suatu tempat rekreasi yang edukatif bagi keluarga dan juga karyawan perusahaan. Menurut Gus Suranata, Kamesta Nature Camp bukan hanya sekedar tempat berkemah biasa, namun lebih kepada ekosistem untuk me-recharge semangat yang mampu menstimulasi ide-ide kreatif yang baru bagi pengunjung. “Kami sebagai tenaga akademisi juga ingin memberikan suatu suasana pembelajaran yang unik yakni dalam suasana alam sehingga tempat kami ini juga dilengkapi sarana pendukung seperti team building untuk motivation reborn, pertemuan jajaran manajemen dalam suasana alam, outbond siswa sekolah dan karyawan perusahaan, juga bagi para wisatawan untuk mempelajari Balinese life seperti cooking lesson, coffee farming, herbs dan sebagainya” demikian penjelasan pria yang akrab dipanggil Gus Sur ini.

Kamesta Nature Camp

Kamesta Nature Camp terletak di Desa Pekraman Soka, Senganan, Penebel Tabanan, hanya berjarak sekitar 10 menit dari pusat destinasi Jatiluwih. Berada di dataran yang agak tinggi membuat pemandangan yang indah terhampar di depan area perkemahan. Hijaunya bebukitan yang berjejer dengan kawalan terasering sawah bertingkat di depannya merupakan kebahagiaan yang luar biasa bagi penikmat pemandangan yang fantastis ini. Fasilitas pendukung di area perkemahan ada 4 unit kamar mandi moderen, sarana air bersih,  kedai kopi yang buka mulai pukul 07:00-21:00 WITA, tungku api unggun, tempat parkir yang luas, serta layanan prima dari karyawan yang semuanya adalah lulusan dari kampus perhotelan dan kapal pesiar Kaniva International. Fasilitas ini masih ditambah lagi untuk kenyamanan para pengunjung selama berkemah di Kamesta Nature Camp. Ekawati menjelaskan “Harga sewa tenda kami sangat terjangkau untuk tenda yang representative dan modern dilengkapi dengan karpet alas tidur. Namun untuk kenyamanan yang lebih untuk pengunjung, kami juga menyediakan sarana tambahan bagi pengunjung yang membutuhkan seperti sleeping bag, thiny matress atau juga kebutuhan akan mini audio dengan biaya tambahan yang terjangkau pula. Menu restoran kami juga cukup komplit dan kami sediakan harga promo soft opening sejak 25 Desember 2019 hingga 31 Maret 2020 depan” . Ekawati yang kelahiran di desa lokasi tempat rekreasi tersebut bertekad untuk memberdayakan potensi desa dan sumber daya manusia yang dimiliki secara lokal dengan kualitas produk dan layanan sesuai standar kepariwisataan.

Tempat rekreasi ini benar-benar sangat nyaman untuk liburan keluarga, employee gathering, team building, serta acara lainnya. Karena selain untuk rekreasi tentunya pengunjung juga sangat membutuhkan pertimbangan keamanan, keselamatan serta kenyamanan seperti yang disuguhkan tempat ini. Bagi warga kota sendiri yang datang untuk berkunjung dan berkemah tentunya dapat memanfaatkan kesempatan bagus di lokasi ini untuk lebih dekat dengan para anggota keluarga serta keluar sesaat dari rutinitas kerja dan hiruk pikuk kota. Sehingga kembali dari rekreasi mereka dapat lebih segar dengan semangat baru.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here