Sudikerta Buka Nusa Dua Fiesta Ke XVIII

954

Sudikertha Buka Nusa Dua Fiesta ke XVIII

Nusa Dua Fiesta ke XVIII dibuka oleh Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikertha dengan membunyikan tek-tekan(sejenis kentongan) sebagai tanda festival tersebut dimulai. Kamis(9/10).

Even tahunan yang digagas oleh ITDC ini, bertujuan untuk mempromosikan pariwisata khususnya di kawasan Nusa Dua, Bali dan Indonesia, diadakan di Peninsula Nusa Dua selama lima hari(9-13 Oktober).

Direktur Utama ITDC IB Abdi mengatakan, Nusa Dua Fiesta yang dilaksanakan setiap tahun merupakan komitmen ITDC untuk mempromosikan Nusa Dua sebagai salah satu tempat destinasi wisata di Bali.

“Dengan Fesitval ini,kami berharap dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Nusa Dua pada khususnya, Bali dan Indonesia pada umumnya. Semoga Nusa Dua Fiesta ini memberikan kesan serta dampak positif bagi masyarakat di wilayah Nusa dan Bali.” Kata IB Abdi

Deputi Pengembangan Pariwisata Prof. Dr. I Gede Pitana, M.Si.,mengatakan persepsi Bali tidak perlu lagi promosi untuk pariwisata adalah hal yang salah.

“Destinasi wisata tidak hanya di Bali saja, jadi jika tidak melakukan promosi maupun branding, maka akan kalah dengan negara-negara lain yang juga memiliki berbagai destinasi wisata.” Kata Pitana.

Sementara Sudikerta mengapreisasi komitmen ITDC yang terus setiap tahunnya melaksanakan promosi pariwisata dengan menggelar Nusa Dua Fiesta.

“Kegiatan Nusa Dua Fiesta ke XVIII ini semakin efektif. Dimana selain promosi pariwisata NDF ini juga sebagai tempat pelestarian budaya dan juga komunikasi bagi para seniman.” Kata Sudikertha.

Dalam kesempatan tersebut, Sudikertha mengungkapan bahwa Bali mendapat jatah dari Kementerian Pariwisata sebesar Rp. 200 milyar lebih untuk bantuan festival yang ada di wilayah Bali.

Dikonfirmasi tentang lebihnya tersebut, besarnya Rp. 300 milyar, pria berkumis ini mengatakan lebih. Ketika didesak besarnya Rp. 400 milyar, Sudikertha menjawab, “Nah itu anda tahu”.

Nusa Dua Fiesta XVIII,a Nusa Dua fiesta XVIII,bSebelum NDF ini dibuka, acara diawali dengan parade tari kolosal yang dari 10 hotel, vila dan restoran yang ada di kawasan Nusa Dua. Dimana para penarinya merupakan karyawan-karyawati hotel, vila maupun restauran.(alt)