Smartfren Peduli Serahkan Bantuan Bagi Para Pengungsi Gunung Agung

91
Wagub Bali Sudikerta, saat menerima secara simbolis bantuan Smartfreen Peduli bagi Pengungsi,dari Presdir.PT.Smartfreen Telecom, Merza Fachys

Kepedulian berbagai pihak terhadap pengungsi Gunung Agung, semakin meningkat.Berbagai bantuan logistis terus mengalir ke Posko Bantuan baik di Karangasem, atau langsung diserahkan ke pengungsi dan lewat pemerintah daerah,seperti kepedulian Smartfreen, sebuah perusahaan Telekomunikasi di Indonesia.
Bantuan berupa keperluan ibu dan anak Balita, seperti Pampers, Stelan Baju Bayi, Pembalut wanita.Under Ware wanita dan pria, selimut, Tikar Pandan, masker dan handuk, Selasa sore ( 9/1) diserahkan secara simbolis diserahkan Presiden Direktur Smartfreen Telecom, Merza Fachys, kepada Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta, di Posko Rumah Aspirasi Sudikerta, di Denpasar.
Wagub. Bali Sudikerta mengapresiasi positif terhadap kepedulian Smartfreen terhadap kebutuhan pengungsi, terutama untuk wanita, dan balita,yang sangat urgen, “ Kami berterima kasih, atas kepedulian ini, saya harap kepedulian ini bisa diikuti perusahaan lainnya, “ kata Sudikerta, seraya menambakan,. hal ini dapat dijadikan bentuk nyata tanggung jawab dan itikad baik perusahaan kepada masyarakat,khususnya pengungsi.
Sebelumnya, Smartfreem juga melakukan CSR dengan membuka pasar murah berupa penjualan ribuan kemasan Minyak Goreng I kg, dengan harga Rp.7.000 / kemasan.
Sudikerta berharap, kedepannya Smartfreen bisa lebih meningkatkan kepeduliannya bidang IT bagi pendidikan dan Kesehatan khususnya Rumah Sakit, yang semakin dituntut untuk melakukan pelayanan kesehatan memanfaatan IT atau Digital dalam meningkatkan SDM RS dan Dunia pendidikan.
Merza Fachys mengatakan, bantuan bagi pengungsi, sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas sesama masyarakat Indonesia, “Kami berharap bantuan yang berikan ini dapat memberikan semangat serta menjadi sebuah bentuk dukungan moral bagi saudara saudara kita yang menghadapi cobaan”, Ujar Merza Fachys..
Selain memberikan bantuan kepada para pengungsi, Smartfren juga terus melakukan pemantauan menjaga infrastruktur dikawasan Gunung Agung untuk menjamin kelancaran komunikasi.
“ Sejak terjadinya erupsi pertama Gunung Agung hingga saat ini, komunikasi para pelanggan Smartfren di sekitar G. Agung dengan status awas bencana tersebut tidak mengalami kendala,“ jelas Merza. Base Transceiver Station (BTS) yang dimliki Smartfren dengan posisi terdekat berada di jarak 10 KM dari Gunung Agung yakni di Batur dan Besakih.
Bali sendiri, kata Merza, merupakan daerah yang memiliki arti spesial bagi Smartfren, karena itu Smartfren memberikan layanan jaringan luas dengan teknologi full 4G selama 24 Jam, dan kuota internet full 4G juga selama 24 jam.
Tentang PT Smartfren Telecom Tbk.
PT Smartfren Telecom Tbk (IDX:FREN) merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia untuk segmen ritel dan korporat. Smartfren mulai beroperasi di Indonesia sejak tahun 2011. Pada tahun 2015 Smartfren berinovasi dengan meluncurkan layanan 4G LTE Advanced pertama di Indonesia sekaligus menjadi operator 4G terdepan yang memiliki jangkauan 4G LTE terluas di Indonesia saat ini.

Di awal tahun 2016, Smartfren kembali mencetak sejarah sebagai perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan Voice over LTE (VoLTE secara komersial). Serta menjadi perusahaan komunikasi yang memiliki jaringan 4G LTE Advanced terluas di Indonesia. Smartfren menawarkan beragam produk serta layanan data dan suara, solusi bisnis dan layanan digital. Smartfren merupakan salah satu unit dari kelompok usaha Sinarmas. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi www.smartfren.com

4G LTE-Advanced merupakan standar komunikasi seluler dan pengembangan lanjutan dari teknologi Long Term Evolution (LTE) oleh 3rd Generation Partnership Project (3GPP). LTE-Advanced adalah salah satu pengembangan utamanya, yakni penggabungan dua atau lebih saluran radio (spektrum) untuk mendapatkan kecepatan yang lebih cepat.

Voice over Long Term Evolution (Voice over LTE/VoLTE) adalah fitur teknologi yang menggunakan standar dan prosedur untuk komunikasi suara dan data berbasis jaringan 4G LTE. Teknologi ini merupakan satu metode untuk menciptakan, menyiapkan dan mengatur suara berkecepatan tinggi, video dan layanan pesan melalui jaringan nirkabel 4G dan perangkat yang mudah dibawa. ( Nani )