Siapkan 6.487 lowongan Job Fair Kab Badung Kembali Digelar

262
Pemkab Badung melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja kabupaten badung kembali memfasilitasi warga Badung yang butuh pekerjaan dengan menggelar Bursa Kerja (Job Fair) di lapangan GOR Purna Krida, Kerobokan , Kuta Utara, Selasa (13/6).

Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kab. Badung kembali memfasilitasi warga Badung yang butuh pekerjaan dengan menggelar Bursa Kerja (Job Fair) di lapangan GOR Purna Krida, Kerobokan , Kuta Utara, Selasa (13/6). Sebanyak 6.487 Lowongan disiapkan bagi calon tenaga kerja yang berminat.Karena di Kab. Badung sendiri saat ini terdapat 1.150 jiwa yang belum bekerja.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Badung, Ida Bagus Yoga Segara menyebutkan, Job Fair diikuti sekitar 58 perushaan dari berbagai bidang usaha untuk menurunkan angka pengaguran, “ Atas dasar itulah pemerintah memiliki tanggung jawab secara politis untuk melindungi dan memproteksi masyarakat Badung mendapat pekerjaan lebih luas,”ujarnya.
Hari pertama dibuka, cukup banyak menyedot perhatian masyarakat yang mendatangi stand-stan lowongan kerja yang disiapkan, “ Job Fair dilaksanakan setiap tahun sebagian besar lowongan yang ada di stand, dari hotel, Villa,Restoran, dan Garmen serta Finansial.Bahkan ada tawaran kerja luar negeri, .
Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja Kab. Badung, Ida Bagus Oka Dirga mengungkapkan Job Fair ini dilaksanakan bentuk kepedulian dan evaluasi Bupati Badung untuk lebih memaksimalkan menyerap tenaga kerja lokal asal Badung. dari hasil pelaksanaan Job fair sebelumnya sebanyak 181 orang terserap dilowongan yang ditawarkan. (nani )