Siap Pimpin Pengusaha Muda Jakarta, Afifuddin Kalla Luncurkan Aplikasi ‘Jaya Connect’

426
Afifuddin Kalla Angkat Bicara Soal Ekonomi Kreatif Jakarta

Calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta Raya (Jaya), Afifuddin Suhaeli Kalla menjabarkan visi dan misi untuk maju dalam pemilihan ketua umum HIPMI Jaya periode 2017-2020. Lewat visi misinya, ia mengaku akan mampu membawa kemajuan bagi seluruh anggota HIPMI Jaya dan menciptakan perubahan positif bagi organisasi.

“Dengan semangat HIPMI Jaya Milik Kita Semua, saya berkomitmen untuk menjadikan HIPMI Jaya sebagai organisasi pengusaha muda yang terdepan dan modern melalui strategi implementasi teknologi digital,” ujar pria yang kerap disapa Afi di Jakarta (22/12)

Afi menyatakan bahwa meski sebelum terpilih, Ia sudah mulai berkontribusi dengan meluncurkan aplikasi mobile yang bernama “Jaya Connect” yang nantinya sebagai sarana agar setiap pengusaha muda bisa terhubung satu sama lain dengan akses yang sama.

“Dengan motto 3C yaitu ‘Connect, Communicate,& Collaborate itu jadi basis dari aplikasi ‘Jaya Connect’ karena ketika bicara sesama anggota HIPMI Jaya kita perlu ada akses kesempatan yang sama entah itu junior atau senior. Karena kita harus terus terkoneksi agar bisa membangun sinergi dan kolaborasi,” tutur Afi.

Sementara dalam misi nya, Afi menyebutkan dirinya ingin meningkatkan sinergi antar anggota HIPMI.  Dengan melakukan sinergi, Afi meyakini bisnis para anggota akan lebih berkembang dan menghasilkan profit yang lebih besar. Selain itu, lewat sinergi juga dapat memupuk rasa solidaritas dan semangat kerjasama diantara sesama anggota HIPMI.

Lebih lanjut,  Afi mengungkapkan ingin  meningkatkan kerjasama antara organisasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan perusahaan swasta.

“Akan ada banyak pembangunan dan kemajuan dari hasil kerjasama HIPMI Jaya dengan Pemprov DKI maupun pihak swasta. Ke depan HIPMI Jaya akan jadi strategic partner nya pemerintah provinsi DKI,” ungkap Chief Financial Officer (CFO) PT.  Bukaka Teknik Utama Tbk , tersebut.

Tak hanya sampai disitu, pria lulusan Keller Graduate School of Management San Fransisco ini menyatakan keinginginan untuk menciptakan pengusaha-pengusaha muda baru di Jakarta lewat pendidikan kewirausahaan. Dalam hal ini, Afi akan menggandeng lembaga-lembaga pendidikan di Jakarta yang memiliki pusat pengembangan bisnis. Serta melalui bantuan modal dalam rangka membangun dan mengembangkan bisnis pengusaha pemula.

“Jumlah pengusaha di Jakarta saat ini masih terbilang kecil. Untuk itu tugas kita adalah terus menumbuhkan bibit-bibit pengusaha baru di Jakarta lewat pendidikan, pelatihan, bantuan modal, hingga dukungan fasilitas,” imbuh Afi.

Mendapat dukungan dari para senior

Pasca pendaftaran sebagai calon Ketua Umum HIPMI Jaya, Afi  mendapatkan dukungan dari para mantan ketua umum HIPMI Jaya yang merupakan senior-seniornya di organisasi. Kepada media,  mereka mengaku telah mengenal sosok Afi cukup lama, dan memandang Afi berkompetensi untuk memimpin HIPMI Jaya.

“Selama mengenal Afi, saya melihat dia sebagai orang yang penuh inisiatif tanpa harus diminta. Ia juga selalu ingin berpartisipasi dalam berbagai kegiatan organisasi. Hingga saat ini ia sukses memimpin HIPMI BPC Jakarta Timur. Maka, saya yakin ia pun sangat berkemampuan untuk memimpin BPD HIPMI Jaya,” ungkap Adisatrya Sulisto mantan Ketua Umum BPD HIPMI Jaya periode 2008-2011.