Selama Bulan Ramadhan PT Angkasa Pura I Bagikan Takjil Gratis Hari Pertama Puasa 7.000 Paket Dibagikan di 12 Bandara

319

Untuk memberikan rasa nyaman dalam menjalankan Ibadah Puasa,selama 1 Bulan ini 12 Bandara Angkasa Pura I membagikan paket Takjil( bingkisan berbuka puasa ) gratis, yang dimulai hari pertama puasa Ramadhan 1438 H, 27 Mei 2017. Total 7.000 paket takjil gratis untuk penumpang di seluruh cabang bandara, kecuali Bandara Frans Kaisepo Biak.

Terdapat 12 Bandara Angkasa Pura I yang membagikan paket takjil gratis yaitu Bandara Juanda Surabaya sebanyak 1500 paket, Bandara Adi Soetjipto Yogyakarta sebanyak 800 paket, Bandara Adi Soemarmo Solo sebanyak 800 paket, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sebanyak 600 paket, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan sebanyak 500 paket Bandara Ahmad Yani Semarang sebanyak 400 paket, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin sebanyak 400 paket, Bandara Lombok Praya sebanyak 315 paket, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sebanyak 300 paket, Bandara Sam Ratulangi Manado sebanyak 150 paket, Bandara El Tari Kupang sebanyak 150 paket, dan Bandara Pattimura Ambon sebanyak 150 paket.

Booth pembagian takjil gratis di masing-masing bandara sebagian besar terletak di beberapa titik seperti di terminal kedatangan dan keberangkatan, baik domestik maupun internasional.
“Pembagian takjil gratis ini salah satu program pelayanan kami kepada penumpang dan calon penumpang di bandara saat Ramadhan, “ jelas Israwadi, Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero).
Ia berharap penumpang terbantu dan merasa nyaman ketika berada di bandara kami saat berbuka puasa.Takjil gratis ini dibagikan tiap hari selama Ramadhan dan sudah tersedia sejak pukul 17.30 waktu setempat hingga waktu berbuka. Isi paket takjil masing-masing bandara cukup beragam,diantaranya air mineral dan 2 sampai 3 macam kue.

Pembagian takjil gratis ini merupakan program rutin setiap taun dilakukan PT Angkasa Pura I Selain takjil gratis, PT Angkasa Pura I juga menambah fasilitas ibadah di musholla dan mesjid di bandara, seperti mukena, sajadah, area tempat menyimpan alas kaki. Di beberapa bandara, calon penumpang dan penumpang juga disuguhi live musik reliji untuk menemani menuju waktu berbuka.

Layanan dan fasilitas lainnya,yang dapat digunakan adalah reading corner untuk mengisi waktu saat menunggu jadwal terbang, playground untuk anak-anak bagi calon penumpang, tarian dan kesenian daerah, serta dekorasi nuansa Ramadhan yang dapat dijadikan arena swafoto, “ Berbagai layanan ini, kami berharap calon penumpang merasa lebih nyaman saat di bandara walau trafik makin meningkat menjelang Lebaran,” kata Israwadi. ( Nani )