Sambut Baik Bantuan Bedah Rumah

409

Gubernur Bali Ajak REI Bangun Rusun atau Apertemen Untuk  PNS

Bali Memiliki lahan yang potensial, Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengajak REI untuk membangun Perumahan murah atau rusun bagi ribuan PNS yang belum punya rumah atau yang tempat tinggal mereka jauh dari Kantor.

Made Mangku Pastika mengatakan hal itu saat  menerima audensi  Dewan Pengurus Pusat Real Estate Indonesia di pimpin Ketua REI Soelaeman Soemawinata, ruang kerjanya, Rabu (8/3) lalu.Ia pun  menyambut baik rencana Real Estate Indonesia (REI) ikut mendukung program Pemprov Bali dengan memberikan bantuan 10 unit  bedah rumah di Bali.

“ Karena sampai saat ini program bedah rumah masih sangat membutuhkan partisipasi komponen masayarakat termasuk pengusaha.Di Bali masih terdapat ribuan warga miskin yang tinggal di rumah tak layak huni,” kata Gubernur.

Selain itu  Gubernur  juga mengajak REI untuk ikut membangun Bali, yang selaras dengan program REI yang  aktif membangunan perumahan murah, khususnya bagi PNS dan Polri, “ Lahan Pemprov Bali sangat potensial untuk didirikan rumah susun atau apartemen khusus untuk PNS Pemprov,hal ini bisa meningkatkan kinerja pegawai yang belum memiliki tempat tinggal atau tempat tinggalnya jauh dari kantor dan meningkatkan pendapatan daerah, “ jelas Made Mangku Pastika.

Ketua REI, Soelaeman Soemawinata mengatakan, kedatangan mereka  dalam rangka rencana Musyawarah Nasional REI dan hari ulang tahun REI ke 45 puncak acara 1 April, akan diadakan di Bali. Serangkaian kegiatan yang direncanakan antara lain City Tour, Bedah Rumah.

“ Kita sudah menyiapkan bantuan bedah rumah sebanyak 10  unit,juga beberapa bantuan lainnya dari para sponsor.Untuk itu kami berkoordinasi dengan Pemprov Bali sekaligus mengundang Gubernur Bali untuk  meletakkan batu pertama pembangunan dan  membuka Munas, “ jelas Soelaeman, didampingi Ketua DPP REI Bali I Gusti Made Aryawan, dan Ketua Panitia HUT REI Agung Indra.

“ Kami menyambut baik tawaran Gubernur untuk membangun rusun atau Apartemen bagi PNS dalam meningkatkan kenirja PNS. Untuk itu kami akan membicarakan lebih serius  dengan Instansi terkait, “ imbuh Soelaeman.( Nani )