Salted Egg Snack, Kuliner yang Siap Menggoyang Lidah dan Jadi Oleh Oleh Wisatawan di Bali

99
Pengelola Tonie & Co, Lukito memperlihatkan kemasan Produk Salted Egg Snack, disela Big Star Indonesia, Jum’at di Kuta

Tidak lengkap rasanya kalau datang pelancong ke Bali, jika pulang tidak membawa buah tangan, atau oleh oleh buat kerabat,teman atau sahabat. Ada banyak oleh oleh yang bisa dibawa pulang.Seperti Fashion, kaos, perhiasan,dan segala macam oleh oleh yang menjadi cindra mata. Pastinya wisatawan lokal atau mancanegara, tidak akan pernah lupa membawa camilan,atau jajanan khas Bali.
Dari Sekian ratus jenis makanan ( Kuliner ) basah atau kering seperti Pia, Dodol Salak, Kacang Disco,dan lainnya, saat muncul snack, yang rasanya sangat gurih dengan 4 varian rasa mulai diproduksi untuk Oleh oleh wisatawan dan warga Bali, yakni Salted Egg Snack.
Jika selama ini kita mengenal berbagai macam snack,yang bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja, maka kita perlua mencoba Salted Egg Snack, yang berbumbu dasar dari Telur Asin, yang kita nikmati selama ini menjadi lauk utama,bersama nasi atau Mie. Tapi Salted Egg Snack, ini berbeda.
“ Karena tanpa campuran bumbu pada umumnya, Salted Egg Snack murni memanfaatkan telur asin sebagai pelengkap utama dari bahan seperti Kentang, Ikan Salmon, Sayur Bayam, “ jelas Lukito Pengelola Tonie & Co,yang memproduksi Salted Egg Snack, disela The Big Star Indonesia, yang dilaksanakan Situs Belanja Online Blibli, di Kuta.
Lukito yang juga mengelola sebuah RM Makan di Jalan Raya Kuta ini, mengatakan, Salted Egg Snack, dibuat berdasarkan pengalaman pribadi dimana rasa gurih Telur Asin,ternyata bisa dijadikan bumbu pada snack,tanpa bahan pengawet dan pewarna, dan dijamin halal,“ Saya mengolah Salted Egg Snack, belum lama,mulanya hanya dikalangan keluarga dan kerabat, tapi setelah diperkenalkan kepelanggan di RM kami, ternyata peminatnya meningkat, “ jelas Lukito.
Dari empat Varian rasa Salted Egg Snack, yang paling diunggulkan untuk pasarkan sebagai produk snack pertama di Bali, yakni Salted Egg Snack Ikan Salmon. Karena selain memiliki protein tinggi, dan sehat juga pembuatannya pun ekstra rumit,dan harga Salmon yang mahal.
“ Ikan Salmon kan import, hanya bisa dibeli dari produsen tertentu saja,, kita mengolahnya dengan cita rasa tinggi, telur asin dipilih dengan kualitas No 1,karena tidak bisa ditabur,tapi menggunakan minyak goreng asli kelapa,agar daging dan kulit Salmon, bisa gurih, renyah juga Krispi, jadi harganya pun per gram,relatif mahal, “ tutur Lukito.
Untuk sementara penggemar Snack, atau wisatawan yang ingin menambah daftar oleh oleh nya dari Bali, agar bersabar dulu.Karena Tonie & Co, belum memproduk secara massal, dan belum dipasarkan secara luas, Salted Egg Snack hanya bisa dibeli di Resto Rumah Ikan Chef Tonie,kami masih menjajaki kerjasama dengan Situs belanja Online Blibli, dan beberapa Super Market, “ jelas Lukito. ( Nani )