Rayakan 5 Tahun Gourmet Sate House di Kuta Bali

1

Bali Inspirasi.Jl Dewi Sri-Kuta Bali,sate merupakan salah satu menu yang digemari berbagai kalangan saat ini.

 

Gourmet Sate House, kedai yang berlokasi di jalan Dewi Sri, Kuta ini memiliki penggemar tersendiri dikalangan wisatawan domestik,internasional maupun para ekspatriat.
Seperti namanya, Gourmet Sate House spesifik menyediakan menu sate berbahan daging kambing, domba, sapi dan ayam. Berdiri sejak 5 tahun lalu dan pada Rabu, 3 Juli 2019 ini merayakan hari jadi ke-5.

 

“Karena disini, di jalan hanya ditemui sate ayam atau sate kambing tapi sate yang banyak macam tidak ada,” jelas Klaus Ulrich di kedai Sate miliknya saat merayakan HUT ke 5 warung kecil yang dikelola bersama istri, Santi Ulrich.

Itulah alasan yang melatarbelakangi ia membuka usaha Sate House ala gourmet. Klaus menceritakan, ia punya latarbelakang pastry chef di sebuah hotel berbintang di Bali. Sejak dulu, Klaus juga menyukai masakan Indonesia terutama sate.
Kemudian, ia hijrah ke Australia dan membuka restoran Indonesia di negeri Kangguru.

“Tapi enam tahun lalu saya kembali lagi ke Bali dan menyewa tempat kecil disini,” kata Klaus.
Dengan dibantu sang istri, Klaus Ulrich mengolah masakan sate dan gule berbahan daging yang umum diolah di Indonesia.

Dalam proses pengolahannya, Klaus mengaku ada perbedaan dari semua bahan daging yang dimasak.
Di warung itu, juga tersedia sate domba yang jarang ditemukan di Indonesia. Ia mendatangkan dagingnya dari Australia. Klaus menjelaskan, mengolah daging kambing dan domba sangat berbeda.

“Domba dagingnya lebih lembut, berbeda dengan kambing yang ada disini,” ujarnya.

Membuka warung dengan menu spesifik, tentu juga memiliki spesifikasi dalam pengolahan atau bumbu. Santi Ulrich mengatakan, Sate House memilih bumbu tradisional dan tidak menggunakan penguat rasa atau monosodium glutamate (MSG).

“Semua masakannya fresh, pagi kita buat dan malam saat warung tutup harus sudah habis. Atau jika tidak, kami hanya bisa simpan sehari,” jelas Santi.

Dalam sehari, kunjungan warung tersebut bisa mencapai 150 orang. Sate House mempekerjakan 14 orang karyawan yang siap melayani pesanan siapapun ,buka dari jam 12 siang sampai 12 malam.

Bagi para sate lovers,tempat ini sudah tidak asing lagi karena lokasi yang sering dikunjungi anak muda berbagai genre dikuta ini.bali inspirasi