Puncak Peringatan HUT SMK PGRI 3 Denpasar Ke 19

1

Bali Inspirasi.Puncak peringatan HUT SMK PGRI 3 Denpasar Ke-19 berlangsung di Hotel Nikki Denpasar, Kamis, 24 Januari 2019. Resepsi yang digelar terasa sangat meriah dengan performance seni dari siswa-siswi.

Namun yang menarik, perayaan yang jatuh pada hari Kamis itu bertepatan dengan penggunaan Busana Bali dan penggunaan bahasa Bali sesuai Pergub No 79 tahun 2018 dan Pergub No 80 Tahun 2018. Dalam memberikan sambutan, Kepala SMK PGRI 3 Denpasar, I Nengah Madiadnyana menggunakan bahasa Bali.

“Sebagai pelaksanaan dari Pergub tentang penggunaan bahasa Bali, maka saya akan menyampaikannya dengan Bahasa Bali,” kata Madiadnyana mengawali sambutannya, Kamis, 24 Januari 2019.

Menurutnya, perayaan ulang tahun menjadi sebuah refleksi dari perjalanan. Untuk mengisinya, dibutuhkan semangat untuk maju maupun semangat membangun. Namun menurutnya, untuk menghargai waktu, hari ulang tahun menjadi sebuah momen evaluasi.

“Yang dibutuhkan adalah refleksi dari perjalanan. Hal ini harus diisi dengan kegiatan positif yang dapat memberikan motivasi sekaligus hiburan untuk siswa dan pengelola sekolah,” ujar Madiadnyana.

Rangkaian peringatan HUT SMK PGRI 3 Denpasar Ke-19 diisi dengan lomba internal dan eksternal yang melibatkan siswa SMP di Denpasar dan Gianyar. Para pemenang dari kegiatan itu mendapatkan piagam penghargaan yang diserahkan saat acara puncak berlangsung.

Kegiatan tersebut diadakan dengan anggaran dari sekolah tanpa ada pungutan kepada siswa.

“Sumber dana yang dikelola sepenuhnya berasal dari sekolah tidak ada pungutan dari siswa,” jelas Madiadnyana.

Selain dihadiri oleh seluruh warga sekolah, kegiatan itu juga mengundang sejumlah general manager hotel berbintang di Bali, termasuk alumni yang kini telah sukses meniti karirnya.bali inspirasi.