Plataran Canggu Resort Raih Award Bali Leading Green Resort

1

Bali Inspirasi.Canggu-Bali,Resort Manager Plataran Canggu memegang award Bali Leading Green Resort untuk hotel yang dikembangkan berbasis alam – Mengawali karir di dunia hospitality dari bawah, Daryanto, sosok pria bernama cukup singkat ini, mampu mencapai karir gemilang dengan menjabat 6 kali di posisi General Manager hotel berbintang di wilayah Jawa dan Bali.

 

Saat ini, posisi Resort Manager Plataran Canggu dipercayakan kepada pria dengan panggilan akrab Dary ini. Ia memulai karir tahun 2003 sebagai waiter dan setiap tahun mendapatkan promosi jabatan. Hingga di tahun 2010, Pria dengan satu orang putri ini, kali pertama memegang jabatan sebagai General Manager di sebuah hotel di Jawa Timur.

“Saya memulai karir dari tahun 2003 sejak lulus kuliah di Bandung, jabatan pertama saya waiter, setahun naik jadi captain, setahun naik lagi supervisor, sampai dengan Assistan Executive Manager atau wakil GM, kemudian setelah diajukan jadi GM di Surabaya,” jelasnya.

 

Plataran Canggu Resort at loby front office

Di tempat barunya sekarang, Daryanto mengaku atmosfer yang dirasakan berbeda dibandingkan dengan mengelola managemen hotel sebelumnya. Di Bali, ia harus turun langsung untuk berinteraksi dengan tamunya.Selain itu, dirinya juga dituntut membangun ide-ide baru agar suasana dan kenyamanan tamu selalu terjaga dan betah. Plataran Canggu, seperti diketahui, merupakan Resort yang mengusung konsep natural dengan 19 vila dari 24 kamar. Tamu yang menginap kebanyakan berasal dari Eropa.

“Tamu kita kebanyakan couple dari Eropa yang honeymoon. Jadi kenyamanan dan ketenangan tamu jadi semacam jaminan agar mereka betah,” kata Daryanto.Disamping itu, Daryanto juga berusaha membangun kepercayaan kepada tamunya dengan mendengarkan setiap masukan.

“Jadi voice of customer, suara kustomer itu bagi saya sangat penting. Usulan-usalan itu saya compile dan saya wujudkan semua, memang tidak bisa 100 persen, mungkin ada 10 persen yang tidak bisa saya ikutin,” terang Daryanto.
Tingkat hunian Plataran Canggu Resort per hari mencapai 70 persen. Dikatakan, hingga tahun depan, 2020, bookingan vila dan kamar sudah masuk. Rata-rata tamu menginap menghabiskan waktu 4 malam.

Di bulan Juli lalu, Daryanto menerima anugerah Bali Leading Green Resort di kawasan Canggu untuk hotel yang dikembangkan berbasis alam. bali inspirasi