Persiapan Kesehatan Sebelum Lari Marathon

2

Bali Inspirasi.Road to Maybank Bali Marathon 2019 – Direktur PT Bank Maybank Indonesia (Maybank Indonesia) Eri Budiono (tengah) bersama Head Corporate Communications & Branding Maybank Indonesia Esti Nugraheni (kedua dari kanan), Project Manager Maybank Bali Marathon Deniawan (kedua dari kiri), serta para pacer berbincang pada Road To Maybank Bali Marathon 2019, di Jakarta. Kegiatan ini yang pertama kali dari rangkaian aktivitas menuju Maybank Bali Marathon, mengangkat pentingnya melakukan persiapan kesehatan sebelum mengikuti lomba marathon, mencakup aspek persiapan, kesehatan dan keselamatan. Road To Maybank Bali Marathon juga memperkenalkan para pacer, yang bertambah dari tahun lalu 19 pacer menjadi 41 pacer



Road to Maybank Bali Marathon 2019 Ajak Pelari untuk Lakukan Persiapan Kesehatan Sebelum Marathon

Jakarta, 3 Mei 2019 – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) hari ini menyelenggarakan acara Road to Maybank Bali Marathon 2019 (#RoadtoMBM2019) yang mengangkat pentingnya melakukan persiapan kesehatan sebelum mengikuti lomba marathon. #RoadtoMBM2019 merupakan rangkaian aktivitas yang diselenggarakan secara berkala di beberapa kota di Indonesia untuk mendukung persiapan peserta menuju Maybank Bali Marathon 2019. Hari ini merupakan kali pertama diselenggarakan acara Road to Maybank Bali Marathon 2019.

Secara umum, rangkaian kegiatan #RoadtoMBM2019 akan berisi pengetahuan persiapan marathon, jadwal latihan bersama, runners gathering, sharing knowledge dengan mengundang para expert dan komunitas lari yang akan berbagi pengetahuan dan pengalaman terkait dengan persiapan lomba Marathon. Para peserta dapat berdiskusi dengan para expert untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk mengikuti lomba marathon yang mencakup tiga aspek yaitu persiapan, kesehatan dan keselamatan.

Aspek Persiapan meliputi perencanaan latihan (training plan) yang dipandu oleh pelatih lari (coach), pemulihan (recovery) dan pengenalanpacer Maybank Bali Marathon 2019. Marathon Training Plan yang disiapkan oleh Pelatih diantaranya akan berbagi rencana latihan yang sebaiknya dilakukan oleh pelari dalam persiapan mengikuti lomba lari. Dalam acara ini, Maybank Bali Marathon juga mengumumkan jadwal latihan long run bersama yang akan dilakukan setiap akhir pekan mulai minggu depan hingga satu minggu sebelum race day. Pada Maybank Bali Marathon 2019 ini, Maybank Indonesia akan melipatgandakan pengadaan pacer menjadi 41 pacer dari tahun sebelumnya berjumlah 19 pacer. Selain untuk membantu pencapaian waktu Finish para pelari saat Race Day, Pacer MBM 2019 juga akan dibekali dengan kemampuan prosedur First Aid dan sertifikasiemergency CPR (Cardiopulmonary Resuscitation) untuk menangani kondisi darurat.

Dalam aspek Kesehatan, Maybank Bali Marathon menghadirkan Specialist Knee & Joint, dr. Kiki Novianto, Sp.OT(K) dan Specialist Kedokteran Olahraga, dr. Angelica Anggunadi, Sp.KO sebagai narasumber untuk berbagi pengetahuan tentang kesehatan dan olah raga.  Dalam kesempatan yang sama, Maybank Bali Marathon juga meperkenalkan CARDEA sebagai mobility & recovery partner.

Acara Road to Maybank Bali Marathon juga dilengkapi dengan kegiatan Social Night Run, lari sejauh 5 km untuk individual dan komunitas lari di sekitar kawasan berlangsungnya acara.

“Maybank Bali Marathon merupakan ajang bagi para pelari yang ingin mengukir prestasi terbaik.  Dengan menerapkan standar internasional MBM ikut berperan melahirkan atlit-atlit atletik yang berprestasi di ajang kompetisi Internasional”, ungkap Eri Budiono, Direktur Maybank Indonesia.

“Kami memiliki komitmen untuk senantiasa menjaga kualitas medis serta turut andil dalam melakukan edukasi kepada para perlari untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum mengikuti event marathon.” tambah Eri Budiono.

Ikuti berita dan perkembangan Maybank Bali Marathon melalui situswww.balimarathon.com, Instagram Maybank Bali Marathon, facebookwww.facebook.com/BaliMarathon dan twitter @BaliMarathon bali inspirasi