Peluang Wedding di Bali Makin Diminati

1

Bali Inspirasi.Sanur-Bali.Wedding di bali merupakan dambaan banyak orang saat ini,menjadi sebuah trend tersendiri dengan keindahan alam nya yang tak dimiliki negara lain.Wisatawan lokal maupun manca pun melihat peluang ini untuk sebuah bisnis,takheran jumlah event wedding di bali semakin meningkat tajam,berbagai wedding planer pun mampu mengkondisikan para klien nya untuk menyelenggarakan wedding di bali.

Memiliki panorama berhadapan langsung dengan pantai menjadi modal tersendiri bagi Sand Beach Bar. Dari awalnya hanya kafe pinggir pantai, kini, Bar yang berlokasi di Sanur itu mulai merambah pasar wedding.

General Manager Beach Bar Komang Swasta menjelaskan, hingga awal tahun 2020, pihaknya telah menerima pesananan tempat untuk wedding.

“Selama tahun ini kita terima 8 event wedding, baik orang lokal maupun mancanegara. Bahkan ada yang sudah booking tempat untuk tahun 2020,” jelas Komang Swasta, Senin (9/9/2019).

 

General Manager Beach Bar Komang Suasta – foto: Istimewa

Pihaknya selama ini melakukan branding melalui media sosial dengan membuat trailler lokasi Sand Beach Bar. Ternyata, sambutan terlihat cukup antusias dari para tamu yang rata-rata wisatawan mancanegara. Suasta mengaku, manajemen selalu menerapkan fleksibilitas atas permintaan tamu.

“Karena dalam bisnis hospitality yang dibutuhkan adalah pelayanan. Maka dari itu, kami berusaha memberikan kepuasan untuk tamu kami. Termasuk ketika mereka bertanya tentang teknis wedding yang kami adakan disini,” ujarnya demikian.

Untuk tamu wedding lokal, kata Swasta, umumnya mengundang lebih banyak tamu dibandingkan tamu asing. Karena itu, pihaknya berusaha mengelola sebaik mungkin volume tamu yang hadir.

Namun untuk tamu asing, tamu yang diundang lebih sedikit, hanya kebutuhan Food and Beverages (FNB) lebih banyak diminta. Terutama untuk minuman dan makanan.

“Untuk tamu lokal average Rp 170 ribu per orang. Kalau Western, karena minumannya cukup banyak per orang average Rp 350 ribu free flow per orang, sedangkan makanan Rp 360 ribu per orang,” ujarnya demikian.

Selain pelayanan yang baik, kompetisi yang cukup ketat di wilayah Sanur, membuat Sand Beach Bar terus melakukan inovasi terutama untuk cuisine yang disajikan. Ada satu menu baru yang saat ini lagi jadi branding di Sand Beach Bar yakni, Seafood Royal.

Makanan oriental itu dalam satu porsi terdiri dari kepiting lobster dan kerang, ikan dan cumi. bali inspirasi