Peduli Korban Longsor, Bandara I Gusti Ngurah Rai Serahkan Bantuan Bahan Bangunan dan Logistik

386

Dalam sebulan terakhir Pulau Bali mengalami musibah bencana longsor di beberapa daerah.  Bencana longsor terparah hingga menimbulkan korban jiwa 12 orang,ter terjadi di Desa Songan Kecamatan Kintamani,Kab.Bangli,Kamis dini hari pekan lalu (9/2). Kejadian longsor menggugah Manajemen Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai.Melalui unit Corporate Social Responsibility (CSR) untuk berbagi kepedulian dengan menyerahkan bantuan kepada korban longsor.

Tepat seminggu setelah kejadian, manajemen Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai  diwakili Sales Department Head, Djon Herry turun langsung ke lapangan melihat situasi dan kondisi dari korban longsor. Total bantuan uang diberikan untuk korban bencana longsor di Kab.Bangli sebesar Rp.  55 juta.  37 juta untuk bahan bangunan berupa semen,  seng,  kayu, dan 18 juta bantuan berupa bahan logistik.

“Kami keluarga besar PT.  Angkasa Pura I (Persero)  merasa sangat prihatin atas musibah yang terjadi. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban korban, melihat kondisi dilapangan kami lihat yang paling dibutuhkan saat ini adalah pemenuhan kebutuhan sehari – hari,” ujar Djon.

Bantuan berupa sembako, selimut, perlengkapan mandi dan alat kebersihan diberikan secara langsung bahan bangunan berupa semen,  seng,  kayu, dan 18 juta bantuan berupa bahan logistik,kepada Putu Dedi Upariawan selaku Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Bangli di Posko Tanggap Darurat Bencana Alam Tanah Longsor Kabupaten Bangli.

“Terima kasih telah memberikan bantuan logistik dan bahan bangunan untuk membangun rumah yang hancur karena longsor, semoga dapat membantu korban yang terkena bencana dan juga pengungsi.” ucap Dedi.

Tidak hanya Kabupaten bangli yang mengalami longsor. Musibah alam ini juga menimpa  warga di Kabupaten Buleleng. “Setelah memberikan bantuan di Kabupaten bangli, rencananya kami juga akan memberikan bantuan ke Kab.Buleleng dalam waktu dekat ini” tutup Djon. ( Nani )