Pasar Murah Dalam Rangka Hut Ke 73 Persit KCK dan Hut Ke 21 Kementerian BUMN RI

1

Bali Inspirasi.

Beragam Respon Warga Pada Kegiatan Pasar Murah Dan Pengobatan Gratis Hut Ke 73 Persit KCK

– Denpasar – Bali Kegiatan pasar murah dan pengobatan gratis yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke 73 Persit Kartika Chandra Kirana yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Ke 21 Kementerian BUMN RI di wilayah Korem 163/Wira Satya, Rabu (10/04) mendapat respon yang beragam dari warga yang menyempatkan hadir pada kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Makorem 163/Wira Satya.

Radiarta, warga yang mengaku dari Singaraja tetapi kebetulan sedang ada di Denpasar, mengaku mendapat informasi kegiatan pasar murah dan pengobatan gratis dari salah seorang temannya.

“Kami datang dan lumayan antre dan berdesakan untuk mendapatkan paket Sembako murah seharga Rp. 10.000”, ungkapnya.

Lanjutnya, paket Sembako dengan isi beras, minyak, gula, garam dan ikan kaleng (sarden) dihargai demikian, jadi lumayan murah. Karena kita dengar harga aslinya per paket Rp. 42.500, kita beli hanya Rp. 10.000.

Pengakuan lain dari Tuti, seorang Ibu rumah tangga asal Yangbatu Kauh Denpasar, walau belanja berdesakan dan juga menggunakan aplikasi, dirinya merasa senang juga, karena mendapatkan cara baru berbelanja Sembako murah.

Tidak demikian dengan Ibu Ida, yang juga mengaku dari Yangbatu Denpasar, dirinya belum begitu fasih dengan menggunakan aplikasi melalui telepon genggam untuk belanja. Untungnya juga panitia melalui stand-stand yang ada masih menggunakan cara manual bayar tunai.

“Tidak masalah kan ada pilihan, bagi kita yang sudah tua begini belanjanya cara biasa saja, tunai”, ungkap Ibu Ida.

Baginya harga-harga terjangkau dan kita sudah cek keliling stand yang ada memang lebih murah dari harga pasar umum.

Pantauan di lokasi kegiatan pengakuan warga yang sempat kita tanyakan memang mengatakan harga terjangkau dan lebih murah seraya berharap pihak Kodam IX/Udayana sering-sering menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Menurut mereka sangat membantu kebutuhan warga masyarakat.

Sementara itu dari pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Denpasar melalui Sekretaris Dinas Ida Bagus Anom S., mengatakan pihak sudah sering bekerja sama untuk kegiatan seperti ini dengan menggandeng Kadin dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Denpasar.

Sehingga untuk menyiapkan berbagai kebutuhan warga masyarakat. Termasuk hari ini Rabu (10/04), kita membantu kegiatan pasar murah dalam rangka Hut Ke 73 Persit KCK dan Hut Ke 21 Kementerian BUMN RI.bali inspirasi