Home Berita PAMERAN THE DYNAMIC HERITAGE DI GRIYA ART GALLERY

PAMERAN THE DYNAMIC HERITAGE DI GRIYA ART GALLERY

42

Bali, Januari 2018… Griya Art Gallery di Griya Santrian a Beach Resort and Spa mempersembahkan pameran The Dynamic Heritage. Pameran ini berupaya untuk mempresentasikan capaian – capaian kreatif dua belas seniman dari berbagai generasi seniman Batuan, dari kelahiran decade 60an hingga 90an.

Kedua belas seniman memperlihatkan kecenderungan kekaryaan yang berbeda baik dari sisi gagasan tematik maupun secara artistik, namun tetap dilandasi oleh adanya dasar – dasar teknis dalam kosa rupa Batuan. Mereka memperlihatkan usaha untuk menghadirkan ideolek rupa mereka secara personal dengan titik berangkat pada dialek rupa komunal Batuan. Mereka menghadirkan kosa rupa batuan, teknik maupun estetik, sebagai “bahasa” untuk bertutur tentang berbagai hal yang dihadapi manusia hari ini (kontemporer) mulai dari persoalan alam, budaya, hiruk pikuk dunia politik, hingga ekspresi personal.

“Saya mengharapkan pertemuan seniman Batuan dari lintas generasi ini dapat menghadirkan dialog yang lebih intens lagi perihal gagasan dan ide-ide kreatif satu dengan yang lainnya,” ungkap Ida Bagus Gede Sidharta Putra, pemilik Griya Santrian Gallery sekaligus general manager Hotel Griya Santrian,”Pameran ini akan menunjukkan ke publik bahwa seni lukis tradisi bukanlah suatu capaian yang sudah selesai dan beku. Tetapi tradisi ini perlu terus dipelajari, dieksplorasi, dan dikembangkan dalam berbagai kemungkinan yang dinamis.

Sebagai salah satu ruang seni rupa di Bali, Griya Santrian Galeri Sanur senantiasa mewadahi kreativitas perupa yang begiu dinamis. Menghadirkan ruang pameran yang semakin representatif, dengan renovasi dan perwajahan baru sejak tahun 2015 lalu.