Open House Natal Bersama

3

Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata menggelar Open House dalam rangka memperingati Hari Natal. Kegiatan itu digelar di kediaman pribadi Putu Parwata di jalan Panji, Dalung, Kuta Utara, Badung.

Perayaan Natal bersama itu mengundang seluruh lapisan masyarakat, sejumlah pejabat di Badung. Selain itu, Open House juga dihadiri oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace, Bupati Kabupaten Badung I Nyoman Giri Prasta dan Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose.

Putu Parwata mengatakan, tahun ini ada dua hari raya yang digelar hampir bersamaan yakni Natal dan Hari Raya Galungan di Bali yang jatuh pada 26 Desember 2018. Menurut Parwata, hal itu menjadi sangat istimewa.

“Artinya ini mengingatkan kepada kita akan rasa kebersamaan. Kita harus meningkatkan rasa kebersamaan. Ini merupakan ciri bahwa kita harus saling berdampingan,” jelas Putu Parwata, Kamis, 27 Desember 2018.

Dijelaskan Parwata, kehidupan tidak memandang latarbelakang maupun perbedaan. Komunikasi harus terus terjalin antar sesama manusia tanpa melihat perbedaan.

“Kita lihat sendiri alamlah yang sudah mengatur semua ini dan semua ini menjadi berkat, menjadi anugerah bagi kita semua,” ujarnya.

Kebersamaan itu dapat dimaknai untuk meningkatkan ‘Dharma’ atau Kebaikan. Termasuk, kata Parwata, meningkatkan pengabdian dan rasa kebersamaan antar sesama manusia.

“Sehingga betul, ada rasa suka cita dalam membangun kebersamaan antara sesama manusia. Ini yang bisa kita ambil sebagai pesan Natal,” tambah Parwata.

Open House dalam rangka perayaan Natal yang digelar berlangsung secara sederhana namun meriah.bali inspirasi.