New Kuta Golf Pecatu Bali,The University 4.0 Gelar International Turnament Golf dan Launching Buku Golf Ditinjau dari Perspektif Pengembangan Manajemen Sumber Daya Manusia

3

Bali Inspirasi.Launcing Buku” Golf Ditinjau dari Perspektif Pengembangan Manajemen Sumber Daya Manusia”.

 

Launching Buku Golf Ditinjau dari Prespektif Pengembangan Manajemen Sumber Daya Manusia

Pecatu – Nusa Dua – Bali -The University 4.0 International Golf Turnament 2019.New Kuta Golf berkolaborasi dengan Universitas Mercu Buana-Jakarta dan Kadin Bali menggelar turnament sekaligus melaunching buku tentang golf. Rektor Universitas Mercu Buana,Prof.Dr. Ir. Ngadino Surif MS, Mengatakan Startegi Untuk Mencapai Target.” Golf Ditinjau dari Perspektif Pengembangan Manajemen Sumber Daya Manusia”, Pemerintah berkewajiban meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saat jumpa pers di New Kuta Golf Pecatu Nusa Dua Bali. Sabtu. 30 November 2019.

“Menurut Prof.Dr. Ir. Ngadino Surif MS meIalui golf, kita sebenarnya melatih sejumlah kemampuan yang diperlukan untuk melakukan suatu kegiatan dengan target tertentu. Golf sejatinya membentuk karakter jujur, ikhlas,kerja keras, kerja cerdas,dan kerja tuntas.”jelasnya.

 

Prof Prof.Dr. Ir. Ngadino Surif. MS dan   Dr. Ir. Antonius Setyadi. MBA. menyampaikan berawal dari ide kami berdua untuk memberikan sedikit penjelasan betapa di dalam olahraga golf terkandung nilai-nilai kehidupan yang sangat diperlukan dalam menjalani kehidupan, baik secara individu, organisasi, maupun dalam bermasyarakat,dan perusahaan.

 

“Hal ini sebagai individu, kita tidak bisa terlepas dari pentingnya meng internalisasi nilai-nilai kejuiuran dan keikhlasan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dalam penerapannya, kejujuran dan keikhlasan bisa menjadi habit (kebiasaan), yang pada akhirnya membawa kita melakukan segala sesuatu berdasarkan prinsip-prinsip kejujuran dan keikhlasan,di samping kita telah mendapatkan hal tersebut pada nilai-nilai agama yang kita anut.”ucap Ngadino Surif.

Sebagai anggota suatu organisasi tentu kita harus memenuhi kriteria-kriteria yang diinginkan oleh organisasi untuk turut serta dalam mencapal target-target yang telah ditetapkan oleh suatu organisasi.

Lebih lanjut, Bagaimana pun. Organisasi membutuhkan sumber daya manusia yang mau dan mampu bekerja keras untuk mewujudkan target secara kuantitatif,bekerja cerdas untuk mencapai target secara kualitatif.

Ini menyangkut kemampuan mental maupun fisik seseorang yang mampu secara konsisten menjalankan sejumlah tahapan proses untuk merealisasikan target suatu organisasi.

Hal tersebut menjadi perlu agar seseorang mampu menyelesaikan apa yang sudah dimulainya hingga berakhir tuntas sesuai dengan target yang ditetapkan.

Buku ini kami susun dengan perspektif manajemen sumber daya manusia. Penggambaran yang lugas dan tidak terlalu teknis menjadikan definisi golf jauh dari kesan membosankan.

Sekilas tentang buku yang kami beri judul “Golf ditijau dari Perspektif Pengembangan Manajemen Sumber Daya Manusia”. penulis merinci hal-hal apa saja yang membuat orang merasa perlu bermain golf.

“Selain itu yang menarik dari penjelasan pada bagian ini adalah bahwa golf berfungsl sebagai cerminan behavior seseorang. Bahkan, golf dapat mengubah behavior seseorang berdasarkan pemahaman neurosains.”ungkap. Ngadino Surif.

Sehingga dengan itu tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah pun makin tinggi. Bermain 1-1 golf adalah bermain vector. Golfer seiati melalui segenap kepercayaan kemampuannya mengarahkan gaya yang ada bisa diarahkan untuk selalu dalam kendali si golfer. “Jelas Prof.Prof.Dr. Ir. Ngadino Surif MS.

“Dalam kepemimpinan, saya banyak belajar dari olahraga yang sudah saya gandrungi sejak dahulu golf.”pungkasnya.

Dr. Ir. Antonius Setyadi. MBA. sekaligus selaku founder Merapi Golf Course di Sleman Jogjakarta ini menambahkan, “Golf adalah Salah satu olahraga yang menurut saya dapat membentuk karakter pemimpin yang mengerti manajeman. Dalam hal ini, dibutuhkan kreativitas dan inovasi dalam memimpin, sehingga eksekusi program dapat berjalan dengan baik tanpa kendala yang berarti. “Ujarnya.

Dikatan Antonius Setyadi, Golf mengajarkan saya untuk melakukan berbagai terobosan, salah satunya membawa model manajemen di perusahaan ke dalam manajemen pemerintahan melalui penerapan pelayanan publik prima, (service excellent).

Di antara nilai-nilai golf yang saya terapkan dalam manajemen pemerintahan adalah self awareness (menanamkan kesadaran diri bahwa segala tindakan yang dilakukan pemimpin akan berimplikasi besar terhadap lingkungan sekitar), empathy dan ethic (menumbuhkan rasa empati bahwa memimpin hendaknya menghargai orang lain, “ujarnya.Merapi Golf sekarang menjadi tempat yang banyak diminati para pe golf di jawa tengah hingga jakarta dan daerah lain.Hal ini sebagai bukti kemajuan karakter masyarakat dalam ber bangsa yang baik.

Sehingga termasuk di dalamnya menjaga etika agar lingkungan juga peduli terhadap kinerja kita, reform dan adaptability (bahwa dalam memerintah seorang pemimpin hendaknya mampu menyesuall kan diri dengan lingkungannya), iniciative (memimpin harus dengan inisiatif sehingga muncul kepedulian yang tinggi, beyond job description). dan visioner (melihat ke depan).

Buku “Golf ditinjau dari Perspektif Pengembangan Sumber Daya Manusia”. Karya Prof. Dr. Ngadino Surip MS. Dan
Dr. Ir. Antonius Setyadi. MBA. telah resmi diluncurkan di bali ,karena bali sebagai pusat destinasi wisata dunia(bali inspirasi)