Menyalurkan Bantuan APD, Bluebird Dukung Langkah Pemerintah Dalam Lawan COVID-19

1

Bali Inspirasi.Menyalurkan Bantuan APD, Bluebird Dukung Langkah Pemerintah Dalam Lawan COVID-19

Sebanyak 20.000 APD disalurkan ke berbagai kota, termasuk Jabodetabek, Bandung, Batam, Bali, Bangka Belitung, Lombok, Padang, Pekanbaru, Palembang, Semarang Surabaya dan Yogyakarta.

Jakarta, 5 Mei 2020 – Sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam turut berperan aktif melawan COVID-19, PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia transportasi terdepan di Indonesia telah menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju APD, masker medis, sarung tangan dan kacamata goggle guna mendukung langkah dan usaha pemerintah dalam melawan pandemi COVID-19. APD yang berjumlah sebanyak kurang lebih 20.000 APD diserahkan langsung ke dinas perhubungan, rumah sakit dan instansi terkait yang mencakup kawasan berbagai kota di Indonesia mulai dari Jabodetabek, Bandung, Batam, Bali, Bangka Belitung, Lombok, Padang, Pekanbaru, Palembang, Semarang, Surabaya hingga Yogyakarta.

Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono mengatakan “Kami memahami bahwa APD merupakan faktor krusial bagi para tenaga medis guna meminimalisasi risiko penularan. Maka dari itu, kami berharap sumbangan APD ini dapat memberikan ketenangan ekstra dan membantu perjuangan pemerintah dan tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memberikan penanganan pasien COVID-19.”

“Sumbangan APD ini juga merupakan langkah dari peranan aktif perusahaan dalam mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran dari pandemi COVID-19. Sebelumnya, kami bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam menyediakan sarana transportasi yang akan digunakan untuk mobilisasi tenaga medis berupa 7 bus dan 1 minibus dari titik rumah sakit ke hotel yang telah disiapkan.” tambah Andre.

Pemberian bantuan APD dari Bluebird Group menjadi bagian dari serangkaian program dan kebijakan perusahaan dalam menanggulangi penyebaran COVID-19 di Indonesia. Sebelumnya sejak awal Maret 2020, PT Blue Bird Tbk telah menerapkan langkah-langkah preventif mulai dari penyediaan bilik disinfektan untuk karyawan dan pengemudi, penyuluhan ke internal, pembersihan menyeluruh armada setelah beroperasi, serta pembagian masker reusable bagi pengemudi yang membutuhkan dan hand sanitizer di setiap armada.

Di kesempatan yang sama, Andre juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat khususnya pelanggan setia Bluebird yang telah memberikan dukungan kepada para pengemudi Bluebird. Pada akhir April 2020 lalu, para pengemudi PT Blue Bird Tbk telah menerima bantuan dalam bentuk uang tunai dan sembako melalui platform crowd funding kitabisa.com yang diinisiasikan oleh Rhenald Kasali, selaku Pendiri Rumah Perubahan.

“Mari kita terus lanjutkan uluran tangan dan saling bahu membahu antara satu dengan yang lainnya. Kami yakin gotong royong dan support yang digalang oleh semua pihak dapat saling membantu satu sama lain dalam menghadapi pandemi COVID-19.” tutup Andre.

Sebagai informasi tambahan, Bluebird Group juga membantu menyalurkan donasi berupa sembako kepada sesama pelaku transportasi darat mulai dari Angling / Bajaj, Bus Antar Kota Antara Provinsi (AKAP), dan Bus Kota. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan keringanan, khususnya kepada para pelaku usaha di transportasi darat yang menjadi salah satu sektor paling terdampak dari wabah COVID-19.

Tentang Blue Bird Group
Berdiri sejak 2001, PT Blue Bird Tbk. (“BIRD”) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia (Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta). Blue Bird berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi darat yang aman, andal dan nyaman dengan kemudahan akses bagi para pelanggan.

Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, dan lokasi lainnya. Integrasi bisnis Blue Bird terdiri dari empat pilar utama meliputi layanan taksi reguler (di bawah merek “Blue Bird” dan “Pusaka”); layanan taksi eksekutif (di bawah merek “Silver Bird”); layanan kendaraan limusin dan sewa mobil (di bawah merek “Golden Bird”); layanan sewa bus (di bawah merek “Big Bird”).

Blue Bird telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014.Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website kami www.bluebirdgroup.com.bali inspirasi