Media Gathering DKPP Di Provinsi Bali

1

Bali Inspirasi.Denpasar,
Ida Budhiati juga mengapresiasi Provinsi Bali sebagai provinsi yang paling rendah dalam hal pengaduan kode etik penyelenggara pemilu. Namun penulis buku Pemilu di Indonesia itu juga mengkritisi apakah rendahnya pengaduan tersebut karena penyelenggara pemilu di Bali memang sudah ‘on the track” atau karena ketidaktahuan masyarakat.

Media gathering di Provinsi Bali dihadiri puluhan kalangan media nasional perwakilan Bali maupun media lokal baik cetak, televisi, radio dan online. Diskusi media gathering dimoderatori Tenaga Ahli DKPP, Fery Fathurohman Ph.D. Diskusi media tersebut dihadiri juga oleh staff DKPP RI.

Suasana diskusi berlangsung hangat namun kondusif dengan sejumlah pertanyaan kritis media lokal terkait independensi kelembagaan DKPP dan independensi KPU maupun Bawaslu Provinsi Bali terkait isu politik lokal.

Media gathering di Provinsi Bali merupakan acara pembuka rangkaian kegiatan sosialisasi DKPP mengenai kode etik penyelenggara pemilu. Pada hari Selasa (5/3) pagi di tempat yang sama, DKPP juga menggelar sosialisasi kepada kalangan mahasiswa dan akademisi sebagai bentuk edukasi DKPP kepada khalayak.bali inspirasi.