Matahari Power Produk Tenaga Surya Dari AS – Tiongkok Dukung Energi Terbarukan

1225

Cipta-Mentari-20141001174018Sebagai negara kepulauan terbesar di Dunia, dilintasi garis khatulistiwa sepanjang 5000 km, disinari matahari  berlimpah  sepanjang tahun dihampir semua kawasan Indonesia. Tak pelak lagi negara ini sangat berpotensi untuk mengembangan energi terbarukan seperti matahari Surya, untuk tenaga listrik yang selama  ini terkendala distribusinya sampa ke daerah terpencil.

Terutama  infrastruktur, kondisi geografis dan logistik, serta pendanaan relatif besar. Padahal, sebagai negara besar dengan populasi ke 4 dunia, Indonesia memtutuhkan ketersedian listrik tinggi   Hal ini menjadi perhatian PT. Cipta Mentari Utama, yang berdiri setahun lalu di Jakarta, mengembangkan sistem atau teknologi tenaga surya melalui infrastruktur yang kuat dan efesien paling ideal, aman,murah dan ramah lingkungan, serta bermanfaat semua kalangan.

Sebagai perusahaan lokal pertama di Indonesia,  Matahari Power berkomitmen  di industri panel surya,” Kami menyediakan sistem produk terintegrasi dan terotomasi dengan memanfaatkan aspek teknologi terbaik dari AS – Tiongkok, serta sel tenaga Surya berkualitas terbaik dari Jepang, “ jelas Senior Manager Matahari Power by PT. Mentari Utama, Shera Nancy Wijaya, di both pameran BCEF 2016 di Nusa Dua.

Produk Lanel surya, buatan PT. Mentari Utama sudah teruji dalam pengendalian mutu di faslitas uji PV Internal, yang menjamin  ketahanan  Produk bersertifikasi kelas dunia,dioperasikan staf tenaga ahli berpengalaman, yang ditujukan kepada konsumen segaa kalangan, dalam dan luar negeri.

“ Semua produk Matahari Power didesain  dan diproduksi anak anak bangsa, yang terbaik dan berbakat.Karena tenaga surya merupakan solusi jangka panjang yang mamu diperdayakan kehidupan bangsa Indonesia, “ jelas Shera.Ia mengatakan ada beberapa produk yang bisa dioperasikan secara sederhana.

Ia mencontohkan produk untuk instalasi gedung atau rumah, sepert modul 60 sel polikrisyalin Matahari Power, dengan daya keluaran 250  Wpl memberikan solusi untuk berbagai instalasi, “ Modul ini menghemat biaya energi listrik, dan ramah lingkungan, karena memenuhi standar SNI 04-3850.2.1995, “ ungkap Shera.

Shera menjelaskan, penghematan pemanfaatan tekonolgi tenaga surya lewat panel desain Matahari Power, bisa dilihat dari satu  panel250 Wp pada kondisi optimum dapat memberikan daya untuk menyalakan 23 lampu LED ( asumsi ) 1 lampu dengan daya 10 watt dan efiensi inventer 95 % , “ Hal ini tidak termasuk faktor lain seperti kerugian daya pada kemampuan lain yang digunakan, “ imbuhnya.( Nani)