Mahakarya Putra Klungkung 2 sebagai Event Kontes Burung Berkicau di Bali

1

Bali Inspirasi.Klungkung-Bali,22 desember 2019.Anak Agung Gde Bagus Mahendra Putra selaku ketua panitia Mahakarya Putra Klungkung 2,”sebuah kontes burung yang di ikuti sekitar 1500 peserta dari jawa,bali,dan lombok.

 

Event tahunan yang dipercayakan oleh pemerintah ,Bupati Klungkung,Nyoman Suwitra kepada kami dan berkat bantuan teman-teman juga Polda Bali,acara ini bisa terlaksana dengan lancar dan berhasil diadakan diKlungkung.”
April mendatang tahun 2020 juga akan diadakan Piala Bupati Klungkung ke Lima,menandakan sudah lima tahun diadakannya lomba burung ini.

 

Jenis-jenis burung yang dilombakan seperti Murai Bali,Cucak Ijo,Love Bird,Kenari,dan lain sebagainya.
Kontes burung ini diadakan sebagai hasil karya putra klungkung,sekaligus melihat perkembangan komunitas penggemar burung yang semakin meningkat jumlahnya.

 

Ekosistem alam yang melengkapi keindahan di bali,salah satunya berbagai burung yang indah suara kicau nya,hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pariwisata di bali.
Sebagai pelestarian berbagai burung dengan diadakan nya kontes burung dengan berbagai jenis di klungkung.

“Piala Bupati dan Piala Mahakarya Putra Klungkung merupakan dua kontes yang rutin diadakan tiap tahun nya di Klungkung hingga kini,”demikian ungkap ketua panitia kontes ini.bali inspirasi