Konjen India Promosikan Bahasa Hindi untuk Bali

1546

Di Pusat  Studi  Spiritual  Brahma Kumaris, tepatnya di jalan Gatot  Subroto  1  No. 53 Denpasar. Minggu(10/1). Konsulat  Jenderal  India Bali berkolaborasi  dengan  Brahma  Kumaris  Denpasar merayakan  World  Hindi  Day Dimana acara ini bertujuan umtuk mempromosikan Bahasa  Hindi  kepada  masyarakat  Bali.

World  Hindi Day ini dibuka Tari Cendrawasih  dan juga tari kontemporer  oleh  keluarga  Brahma  Kumaris,  dilanjutkan  dengan  persembahan  Tari  Kathak, sebuah tari klasik dari India dari Indian Cultural Centre Mrs Preeti Sinha serta salah  seorang  siswa Indian  Cultural  Centre  Bali,  Ratih  Julita  Maharani.

Ida Ayu Septy Diantari staf Kedutaan India di Bali mengatakan, program ini diprakarsai oleh Konsul Jendral India di Bali , Mr A.S Takhi dan diketuai oleh Konsul  Jenderal  India  Bali  Tertunjuk,  Mr  Sunil  Babu,  didampingi  oleh  Wakil  Konsul  Jenderal India  di Bali,  Mr Virender. K Jatav.

“Konsul Jendral  Bali  tertunjuk  menyampaikan terima kasih  kepada  masyarakat  Bali  khususnya  keluarga  besar  Brahma  Kumaris  Denpasar yang memberikan jalan untuk bekerja sama di masa depan sehingga bisa meningkatkkan hubungan budaya antara India dan Indonesia.” Kata Ida Ayu Septy Diantari.

Dalam acara  ini, disuguhkan juga  acara  menyanyi  dalam  Bahasa  Hindi  serta kuis  Hindi  yang  diikuti  oleh  seluruh  hadirin   pada acara tersebut. Murid kelas Bahasa Hindi ICC Bali, Putu Pramahakarana dan Putu Hardy K tampil  menghibur  seluruh  hadirin  dengan  menyanyikan  dua  buah  lagu  berjudul  Hum  Hain Hindhustani Hindi Bahasa Hamko Pyari Hai dan Sare Jaha Se Accha Hindusta Hamara. Tidak kalah seru, para hadirin dan undangan juga ikut menyanyi bersama dengan membawakan lagu dalam bahasa Hindi berjudul He Manov Aao. altindia