KEMENPAR RI Undang Artis Christy Chung dan Shawn Zhang Promosikan Destinasi Wisata Indonesia

741
Direktur Deputi Pemasaran Internasional Taufik Nurhidayat didampingi Artis Christy Chung dan Shawn Zhang, beserta kedua gadis kecil,yang turut berperan dalam flim pendek, Sabtu (6/8) lalu di hotel Banyan Tree & Resort Ungasan, Badung.

Kementrian Pariwisata Indonesia bekerjasama dengan selebriti international, Christy Chung dan Shawn Zhang sebagai duta Pesona Indonesia untuk mempromosikan tujuan wisata di Indonesia kepada wisatawan Tiongkok yang merupakan pasar utama dengan target 2.1 juta wisatawan di tahun ini.

Menjadi tren bagi wisatawan Tiongkok untuk berlibur ke destinasi baru yang terkenal dengan keragaman budaya dan atraksi hiburan. Dari tahun ke tahun wisatawan Tiongkok yang melirik Indonesia sebagai tempat perayaan pernikahan dan pertemuan bisnis juga terus meningkat.

Kepulauan Indonesia membentang di garis khatulistiwa, di antara benua Asia dan Australia serta diapit Samudra Pasifik dan Hindia. Kaya akan keragaman budaya yang menawarkan pengalaman wisata yang berorientasi pada petualangan maupun relaksasi, sejarah dan seni-budaya, tradisi kuno dan modernitas.

Dari Bali, surganya para dewata hingga kota metropolis Jakarta, ataupun keindahan alam bawah laut Raja Ampat dan Taman Nasional Komodo, Indonesia senantiasa menghipnotis para wisatawan.

“Pulau-pulau eksotis di Indonesia bagaikan permata terpendam, kaya akan potensi wisata. “Melalui kerjasama kami dengan Christy Chung dan beberapa hotel terkemuka di Indonesia, kami ingin memperkenalkan pengalaman wisata terbaik di Asia Tenggara kepada para pelancong” jelas Direktur Deputi Pemasaran Internasional Taufik Nurhidayat, mewakil Menteri Pariwisata Arif Yahya,  didampingi Artis Christy Chung dan Shawn Zhang, beserta kedua gadis kecil,yang turut berperan dalam flim pendek, Sabtu (6/8) lalu di hotel Banyan Tree & Resort Ungasan, Badung.

.Mereka memang baru pertama kalinya datang ke Bali dan ke Komodo, Labuanbajo, NTT. Dua artis papan atas ini diyakini bisa mengundang banyak wisatawan ke Indonesia. Sehingga target 2 juta wisatawan datang ke Indonesia bisa tercapai,” ujar  Taufik Hidaya. Keduanya, sama-sama pernah bermain,dalam satu film action dengan  Jacky Chan, Jet Lee, dan beberapa artis dunia lainnya.

Christy Chung, Shawn Zhang dan keluarganya memulai perjalanan “Pesona Indonesia” minggu  lalu  menikmati liburan dan relaksasi di hotel  Alila, Banyan Tree dan Mulia, kerjasama dengan LeBali Tour, Fanyuanyuan photography and Muse production.

Perjalanan Christy Chung dan Shawn Zhang ke Bali dimulai di The Mulia, Mulia Resort & Villas – Nusa Dua, Bali Resort berkelas di Dunia  dari Condé Nast Traveler, dimana para keluarga menghabiskan liburan mereka dengan berbagai aktivitas  menyenangkan. seperti Zumba Dance di pagi hari, sangat sesuai dengan lifestyle  yang dimiliki  Christy dan Shawn Zhang.

Di sore hari,  keluarga ini merayakan ulang tahun putrinya  Jaden  ke-8 di Mulia Kidz club, dilanjutkan  berjalan-jalan  bermain di pantai. Mereka juga menikmati  kuliner yang berkesan di restoran-andalan Mulia Resort  menyajikan berbagai makanan khas  penjuru dunia, mampu menggugah selera. Selanjutnya Christy Chung, Shawn Zhang dan kedua putrinya berlayar di Taman Nasional Komodo untuk menikmati pesona alam bawah laut dan panorama Samudera Hindia yang spektakuler dengan  Kapal  Pinisi megah Alila Purnama,  dibuat  tangan para pelaut Bugis.

Kedua artis papan atas tersebut datang ke Bali dan Komodo sebulan  lalu. Selama berada daerah itu, bersama tim membuat shot film pendek dan musik  menggambarkan keberadan Pulau Komodo, dan bintang langka serta pulau dan perahu Finisi  yang mengantar mereka berlibur bersama dua Putri mereka, dan tentu saja keindahan Bali, dengan pantai , laut serta budaya berbagai tarian. Film pendek tersebut akan diunggah di beberapa spot di Kota Hongkong dan melalui media sosial di Cina.

Diyakini, satu video di Bali dan Komodo  yang  diperankan Christy Chung dan Shawn , yang memiliki banyak pengikutnya  di Cina, pasti  akan banyak pertanyaan dari para penggemarnya. “Mereka pasti bertanya, itu dimana, Bali itu dimana, Komodo itu dimana. Jika yang berbicara itu adalah publik figur, maka akan lebih cepat dikenal, lebih mudah meyakinkan penggemarnya,” jelas tau

Promosi ini dinilai sangat efektif, Selain penulis, ada juga kedatangan para bhiksu yang memiliki banyak pengikut di Cina. “Promosi melalui publik figur sangat efektif karena berhadapan langsung dengan publik. Kedua artis Cina ini memiliki pengikut atau penggemar langsung sekitar 25 juta orang di Cina. Belum lagi pengikut melalui media sosial dan sebagainya. Kita yakin saja akan sangat berdampak bagi kunjungan wisatawan asal Cina ke Indonesia,” ujarnya.

Alasan mendatangkan publik figur asal Cina karena negara berjuluk Tirai Bambu ini, memiliki ekonomi yang baik, penduduknya sangat padat, jumlah penduduk yang outbond juga mencapai 20 juta orang pertahun. Untuk datang ke Indonesia juga Cina sudah bebas visa, akses penerbangan ke Bali juga sangat mudah dan cepat. Rencananya, para artis itu akan dibawa juga ke 10 destinasi baru untuk bisa berpromosi pariwisata di negerinya.

“Saya mendapatkan inspirasi di sini, apa yang saya lakukan sebagai duta wonderfull Indonesia, saya dedikasikan untuk masyarakat Indonesia dan kedua putri saya,” sambungnya.  Kayla berusia delapan tahun, Putri Christy mengalami  pengalaman serunya saat berwisata di Bali dan Pulau Komodo, “ Suatu saat saya akan kembali lagi ke Bali, bersama anjing saya,”  oceh Kayla . ( Nani )