Karya Fotografi yang Digelar Galery Griya Santrian Semakin Menarik Para Wisatawan

1

 Bali Inspirasi.Sanur-Bali.Saat ini karya fotografi semakin menarik,yang di ikuti dengan perkembangan tekhnology kamera.Galery Griya Santrian kali ini gelar pameran foto yang digelar di Gallery Santrian, Sanur. Pameran foto merupakan program unggulan Sanur Village Festival ke-14 menyajikan 31 karya foto hasil jepretan dari 31 fotographer dari seluruh wilayah di Bali. Pameran dengan tema “Dhamaning Gesing” sesuai dengan tema Sanur Village Festival 2019 itu telah dibuka oleh Wakil Walikota (Wawali) Denpasar, IGN. Jaya Negara pada Minggu (18/8) dan akan berakhir hingga Jumat, 6 September 2019.

Karya-karya foto hasil fotografi yang dipamerkan kali ini sangatlah kreatif. Selain unik, foto-foto yang disajikan juga indah dan masing-masing foto menawarkan pesan tersendiri. Para fotografer mampu merealisasikan tema pameran yang juga sebagai tema Sanfest 2019 ini. “Dalam pengambilan sudut foto yang bertemakan bambu, ini merupakan suatu keindahan didalam mengabadikan moment yang tepat didalam seni fotografi,” ujar Jaya Negara usai membuka pameran itu.

Wawali Jaya Negara yang saat itu didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Dezire Mulyani dan Ketua Yayasan Pembangunan Sanur (YPS), Ida Bagus Gede Sidharta Putra mengatakan, fotografi merupakan salah satu dari komponen Kota Kreatif yang telah berlangsung 14 tahun serangkaian dengan SVF.

Hasil kreativitas ini juga merupakan dokumentasi bersinerginya pertumbuhan ekonomi, teknologi, budaya, estetika, dan spiritualitas masyarakat kita. Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar secara konsisten terus mendukung dan memfasilitasi proses penggalian, pengembangan dan pelestarian budaya yang ada didalam masyarakat itu sendiri, guna mewujudkan Denpasar kota yang berwawasan budaya.

Para pecinta fotografi dituntut terus melakukan adaptasi, sehingga perpaduan antara kreatifitas seni, dan teknologi dapat menghasilkan inovasi tidak saja sebagai rekam jejak budaya juga dapat menjadi ekonomi kreatif. “Selamat kepada para fotographer yang telah berpartisipasi dalam SVF lewat karya seni yang memfisualisasikan fungsi bambu dalam kehidupan budaya masyarakat Bali,”ungkapnya.bali inspirasi