Jimbaran Bay Beach Resort & Spa Peduli Sampah

1
Keterangan Foto : Karyawan Jimbaran Bay Beach Resort & Spa, saat mengumpulkan sampai sepanjang pantai Kedonganan, Kuta

Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh 21 Februari 2018 lalu, seluruh staf dan manajemen dari Jimbaran Bay Beach Resort & Spa dan Prabu manajemen melaksanakan kegiatan membersihkan lingkungan di area resort dan sepanjang pantai Kedonganan. Acara di hadiri Christian Gumala selaku General Manager Jimbaran Bay Beach Resort & Spa beserta I Made Sukalama selaku Presiden direktur Prabu Management.

Kepedulian Jimbaran Bay, terhadap lingkungan terutama sampah.agar tetap terjaga dan terciptanya kebersihan serta kenyamanan lingkungan bagi wisatawan asing maupun lokal yang berkunjung ke Bali, untuk memberikan dampak positif, nilai investasi jangka panjang dan tentunya untuk membangun citra Bali sebagai tujuan utama wisatawan dimata dunia.
Selain hal, kata Christian Gumala, kondisi pantai di Bali saat ini lagi darurat sampah, dimana-mana berserakan sampah baik itu sampah organik maupun non organik yang menyebabkan wisatawan kurang nyaman.
Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, (23-24/2 ) 2018 dari jam 7-9 wita dimulai dengan membersihkan lingkungan sekitar resort kemudian dilanjutkan ke pantai Kedonganan, “ Diharapkan dengan adanya program ini dapat membantu pemerintah mensukseskan program peduli sampah,” terang I Made Sukalama.
Sampah sampah kemudian dipisah baik yang organic dan non organic, yang kemudian dikumpulkan untuk ditangani secara baik oleh Dinas Kebersihan, “ Kita merasa bertanggungjawab atas sampah yang sering menumpuk di pantai Kedonganan dan Kuta,apalagi kawasasn Kuta sudah sangat terkenal sebagai destinasi favorit bagi wisman.
Jimbaran Bay Beach Resort & Spa merupakan properti terbaru,dikelola Manajemen Prabu di buka bulan Juni 2016 lalu. Menawarkan 118 kamar yang elegan dan nyaman dengan 11 tipe kamar dengan nama yang unik,diambil dari nama tarian khas Bali seperti Manukrawa, Panyembrahma, Trunajaya, Puspanjali, Condong, Gopala, Pendet, Legong, Legong Keraton, Janger dan Kecak.
Berlokasi di tepi pantai kedonganan yang tenang, dilengkapi dengan berbagasi fasilitas hotel mewah dan berkelas seperti kolam renang yang luas dilengkapi pula dengan bar, Hiu restoran yang menawarkan makanan Asia dan makanan Internasional, Baruna Sky Lounge, The Lotus Spa menawarkan berbagai perawatan tubuh dan pijat, Baruna Ballroom yang luas dan Segara Meeting Room merupakan tempat yang nyaman untuk mengadakan pertemuan bersifat resmi ataupun santai.
Jimbaran Bay Beach Resort (JBBR ) & Spa,berlokasi di desa Kedonganan terkenal dengan aktivitas nelayannya dan dikelilingi oleh indahnya pantai berpasir putih Kedonganan, berjarak hanya 15 menit dari bandara Internasional Ngurah Rai membuat. Resort ini dirancang antara perpaduan motif tradisional Bali dan konsep modern.
Sebagai hotel berbintang lainnya, JBBR. juga menyediakan fasilitas Rooftop dilantai 5, yang sangat cocok untuk menikmat Sunset, dan keindahan pantai, bukit Jimbaran, laut dan alam sekitarnya.Ditempat ini, sambil menikmati menu Khas Kedonganan dengan ikan bakar, serta menu sea food lainnya, atau sekedar beragam Cooktail, wisatawan akan betah berlama lama ditempat ini. ( Nani )