Jalan Sehat, Aksi Keselamatan Transportasi Darat

5

Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XII Provinsi Bali-NTB Ditjen Perhubungan Darat menggelar Aksi Keselamatan Transportasi Darat melalui kegiatan jalan sehat, yang bertempat di Lapangan Puputan Badung, Denpasar pada, Minggu pagi, 16 Desember 2018.

Dengan mengusung tema, “Sayangi Nyawa, Kurangi Kecepatan” kegiatan aksi ini terutama bertujuan bagi para pengguna transportasi jalan. Melalui kegiatan jalan sehat yang diadakan BPTD Bali-NTB ini, diharap akan kesadaran bagi para pengguna transportasi jalan demi keselamatan.

Kegiatan acara jalan sehat tersebut dilepas secara langsung oleh Gubernur Bali, Wayan Koster dan dihadiri Sekretaris Ditjen Perhubungan Darat, Ir. Cucu Mulyana, DESS., Kepala BPTD Wilayah XII Bali-NTB, Agung Hartono, Dirlantas Polda Bali, Kombes Pol Anak Agung Sudana, Kabag Ops. Jasa Raharja Bali, Triadi, Kabid Dal Ops Dishub Denpasar, Ketut Sriawan, SE., dan jajaran Dinas Perhubungan serta diikuti oleh peserta jalan sehat.

Gubernur Bali, Wayan Koster saat menghadiri Aksi Keselamatan Transportasi Darat mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka menjelang akhir tahun untuk memberikan pemahaman kesadaran kepada masyarakat pengguna transportasi darat agar mengutamakan keselamatan nyawa dengan mengurangi kecepatan berkendara.

“Saya harap dengan adanya Aksi Keselamatan Transportasi Darat ini bisa membawa respon positif bagi para pengguna transportasi jalan dan diimbau kepada masyarakat agar tetap tertib dalam berkendara serta tetap selalu mengutamakan keselamatan nyawa,” ujarnya, Minggu (16/12/2018).

Sedangkan Kepala BPTD Wilayah XII Bali-NTB, Agung Hartono dalam sambutannya mengatakan, bahwa di tahun ini BPTD Wilayah XII Bali-NTB telah mendapatkan amanah dari kementerian Perhubungan sebagai penanggung jawab pelaksaan dalam Aksi Keselamatan Transportasi Darat tahun 2018 di Provinsi Bali.

“Acara pagi ini merupakan acara puncak dari serangkaian acara yang telah dilaksanakan, sejak tanggal 11 Desember 2018 yang meliputi Keselamatan berlalu lintas,” ujarnya,

Lanjut Agung menyampaikan, adapun kegiatan yang sudah dilaksanakan meliputi, Keselamatan berlalu lintas di SD Albanas School, SMPN 1 Denpasar, sosialisasi keselamatan kualitas angkutan di Danau Beratan dan sosialisasi keselamatan di Universitas Mahendradata.

“Kegiatan-kegiatan tersebut bertujuan guna untuk menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat sejak dini, dan akan pentingnya keselamatan dalam berkendara di jalan raya,” ungkap Agung Hartono. (Bali Inspirasi)