Instalasi Pokemon Go di ASUS Zenfone Generasi Terbaru

451

Pokemon GO,  game Augmented Reality (AR) yang baru saja hadir secara resmi di Indonesia mendapat sambutan meriah semua pengguna. Termasuk pengguna lini smartphone ASUS Zenfone. Namun demikian, ternyata tidak semua pengguna bisa men-download game tersebut langsung dari Google Play.

“Dari sisi device, kita bisa konfirmasikan bahwa hampir seluruh lini produk ASUS Zenfone, khususnya model terbaru sudah kompatibel dengan Pokemon GO,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.

Juliana menjelaskan, dari percobaan yang dilakukan  tim internal, beberapa model ASUS Zenfone seperti Zenfone Laser dan Zenfone Max belum dapat melakukan download langsung dari Playstore. “Namun perangkat lain seperti Zenfone 2 (Intel) dan Zenfone Go dapat men-download langsung. Dan hal ini juga sudah kami konfirmasikan ke tim R&D di pusat,” sebutnya.

“Informasi terakhir, karena bandwidth issue, beberapa model Zenfone memang belum masuk ke daftar white list di server Pokemon,” sebut Juliana. “Untuk itu, tim kita di pusat juga terus mengupayakan ke pihak Niantic dan Google agar secepatnya seluruh tipe Zenfone kita masuk ke dalam white list server Niantic,” sebutnya.

Solusi sementara, pengguna Zenfone yang ingin memainkan Pokemon Go, ASUS menyediakan APK-nya di server ASUS di URL berikut:http://dlcdnsip.asus.com/pokemon/pokemon_go.apk

APK ini resmi dan sudah mendapat izin dari pihak Niantic. Untuk cara instalasinya sendiridijabarkan di forum resmi ASUS ZenTalk:http://www.asus.com/zentalk/thread-91032-1-1.html

“Pengguna tak perlu khawatir, jika ada versi terbaru dari aplikasi Pokemon Go, ASUS juga akan mengunggah update-nya di server tersebut,” sebut Juliana. “Mudah-mudahan tim kita di pusat bersama Google dan Niantic bisa segera memproses agar seluruh lini ASUS Zenfone masuk ke whitelist server Niantic agar pengguna bisa men-download langsung dari Google Play,” imbuh Juliana.

 ASUS dikenal sebagai Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.368 penghargaan di tahun 2015. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, dimana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik.

Di Indonesia, pada kuartal pertama 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus tumbuh pesat meski telah menempati posisi pertama sejak akhir tahun 2013 lalu, dan kini menguasai 43,64 persen pasar. Selisihnya dengan produsen terbesar kedua di Indonesia telah mencapai 18,67 persen.

Di industri Smartphone, menurut data GfK hingga kuartal pertama 2016, ASUS meraih posisi sebagai TOP 2 brand di Indonesia dengan 10,4 persen pasar. Di industri Tablet PC, data GfK per akhir Desember 2015 juga menunjukkan bahwa pangsa pasar ASUS terus meningkat, kini di posisi ketiga dengan 12 persen. Sedangkan di bisnis Desktop, ASUS Meraih posisi pertama dengan market share 43% berdasarkan data IDC kuartal keempat 2015 untuk kategori consumer branded tower.

ASUS juga mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2016 dan juga WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori bisnis Smartphone. ( Nani )