Inspirasi Anna Bogdanova di Shrida Taste of Ubud

9

Bali Inspirasi.UBUD-BALI,SHRIDA TASTE OF UBUD.Dengan banyak nya artis-artis yang tinggal di ubud,hal ini menjadi inspirasi yang kuat untuk menciptakan suatu bentuk seni dan kesenian.Berbicara tentang inspirasi,Shrida Taste of Ubud merupakan tempat yang tepat untuk ber diskusi dan sharing.

Ungkapan jiwa manusia yang di ekspresikan lewat gerakan ritmis yang indah dalam bahasa asingnya estetis, suatu keinginan yang berasal dari dalam hati seseorang yang melimpah dalam menunjukkan emosi dan rasa.

 

Ana memberikan Inspirasi dalam tarian di Shrida Taste of Ubud

Ada banyak pendapat ahli mengenai pengertian seni tari, pengertian yang dari Aristoteles yang mengatakan bahwa “seni tari adalah suatu gerak ritmis yang dapat menghadirkan karakter manusia saat mereka bertindak.”

Tidak berbeda jauh, S.Humardani
mengatakan bahwa” tari adalah ungkapan ekspresif dalam bentuk gerak yang ritmis dan indah”. Menurut I Gede Ardika, “tari adalah sesuatu yang dapat menyatukan banyak hal hingga semua orang bisa menyesuaikan diri atau menyelaraskan geraknya menurut caranya masing-masing.”

Pengertian seni tari yang terkenal adalah dari BPH Soerjodiningrat yang mengatakan “sedaya ebahing sak randuning badhan, katata pikantuk wiramaning gendhing, jumbuhing pasemon kalihan pikajenging joget”, yang artinya tari adalah gerak dari seluruh anggota badan yang selaras dengan bunyi musik, diatur oleh irama yg sesuai dengan maksud dan tujuan dalam menari.

 

Art Culture Culinary Community Gathering ke tiga pada19 Juli 2019 di Restaurant Shrida Taste of Ubud ini mencoba membahas keindahan seni tari melalui ekspresi dan pengalaman Anna Bogdanova (Kadek Anna Cantika Saraswati)

Seorang gadis berkewarganegaraan Rusia yang tinggal di Ubud dan menjalani kehidupan sebagai seniman tari dengan segenap jiwa dan raga.

Anna mengikuti perasaan dan emosi dengan gerakan tubuhnya. Bekerja dengan musisi akustik memberinya kesempatan untuk menyatukan tariannya dengan musik mereka ,dan membawa refleksi visual dari emosi yang berasal dari suara.

”Dalam pertunjukan ini, saya suka
menyatukan keragaman tarian di seluruh dunia, mencampurkan berbagai gerakan BUDAYA yang berbeda, dengan itu saya ingin memberikan makna yang lebih tinggi dari THEATRIS saya”, ungkap Anna

Anna cukup terkenal di Ubud sebagai penari tradisional Bali, bukan hanya itu Anna juga turut ikut menjadi guru tari yang bersertifikat dan mengajar tari kepada anak-anak di Bali terutama di Ubud.

Anna juga cukup pandai berbahasa daerah Bali, dengan lugas dia akan memperkenalkan diri sebagai Kadek Anna Cantika Sarawati kepada siapapun yang dia temui.

Pada Art Culture Culinary Community Gathering kali ini, Anna mencoba berbagi rasa dan pengalamannya juga dengan pertunjukan langsung gerakan Tari yang dia Kuasai. Dimulai dengan Tari Bali dan Tari Kontemporer.

Anna mengajak teman-teman musisinya untuk ikut serta mengiringi langkah gerak tubuhnya. Menikmati Talkshow dan Pertunjukan Tari dari Kadek Anna Cantika Saraswati di Shrida Taste of Ubud,kali ini.