Ikatan Alumni Berkarya Melalui eLearning Webinar Untuk 10 Prodi di Poltek Par Bali (PPB)

9

 

eLearning Webinar Estepers Diinisiasi Oleh Ikatan Alumni Lintas Generasi P4B/BPLP/STP/Poltek Par Bali yang mengikatkan diri dalam wadah Estepers. Fokus program webinar ini ada 10 program studi di Politeknik Pariwisata Bali  yang akan dilaksanakan pada semester genap 2019/2020 ini. Dr. (C) I Gusti Ayu Dewi Hendriyani, A.Par, M.Par, CHE sebagai Project Director dibantu Oleh Ketua Harian Bapak Indra Asmara dan Support Team Ibu Diah Suryandari dan Ibu Igan. Sementara Dari Pihak Kampus Dibantu Oleh Wakil Direktur 3 Ibu Dr. Amirosa Setiaji.

Program Webinar e-Learning Estepers (eLES) PERDANA dilaksanakan hari Senin, 18 Mei 2020) pada Prodi MTH. Adapun Topik yang dibahas pada webinar eLearning perdana adalah Wine Tasting and Wine Pairing dengan menampilkan Pembicara Pertama Bapak Putu Eka Agusyasha (President Bali Sommelier) dan  Pembicara Kedua Bapak Ida Bagus Mahendra Putra (Branch Director PT. TJL Bali). Paparan 2 narasumber ini sangat menginspirasi 57 orang mahasiswa yang sedang belajar wine pada semester ini karena lebih banyak menggunakan pendekatan praktis dan industri. Antusias mahasiswa untuk bertanya juga luar biasa. Kegiatan ini didampingi juga oleh pimpinan, koordinator program studi dan para dosen prodi MTH di PPB serta pengurus Estepers sebagai bentuk sinergi kolaborasi yang sangat apik dan detail. Terima kasih untuk semua pihak yang sudah berkontribusi baik dalam event ini. Semoga bermanfaat bagi mahasiswa dan berkelanjutan ke depannya.

  • Sementara program kedua Webinar eLearning Estepers dengan tema “Destination & Venue Management” Hari Rabu, 20 Mei 2020 untuk Prodi D4 Manajemen Konvensi dan Perhelatan (MKH) sudah berjalan lancar dan sukses. Dengan menampilkan narasumber Bapak Farid A. Patria (GM The Trans Luxury Hotel & Convention Centre Bandung), Bapak Direktur Politeknik Pariwisata Bali, Drs. IB Putu Puja, M.Kes menyampaikan dalam sambutannya “Kami sangat mengapresiasi program eLearning ini yang secara gratis dipersembahkan oleh Estepers kepada Kampus Poltek Par Bali sebagai wujud kepedulian alumni terhadap almamaternya” Turut hadir jajaran pimpinan dan Prodi Poltek Par Bali. Sementara, Ketua Umum Estepers I Nyoman Sukadana, AM. Par, SE, MM sangat antusias dan berharap program ini dapat berjalan lancar dan menyampaikan “ Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus yang sudah memberi ruang bagi alumni untuk berkontribusi dalam upaya meningkatkan SDM kepariwisataan melalui sinergitas antara industri dan kampus. Turut hadir Sekjen Estepers Dr. (C) I Made Ramia Adnyana, SE, MM, CHA beserta pengurus Estepers. Juga hadir KPS, dosen dan mahasiswa prodi MKH. Selain sebagai pengabdian kepada kampus program ini juga dimaksudkan untuk mewujudkan Poltek Par Bali sebagai “The Centre of Excellence” (Ram/BI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here