Home Credit Indonesia Perluas Jaringan Bisnis Di Kota Denpasar

695

 PT Home Credit Indonesia, Internasional penyedia jasa pembiayaan multiguna  dari Republik Ceko, memperluas jaringan  bisnis dan keberhasilannya dalam melayani pelanggan di Kota Denpasar, dengan menggandeng puluhan mitra bisnis memberikan pelayanan prima 30 menit, konsumen sudah bisa menjadi nasabah Home Credit Indonesia ( HCI )

“ Perluasan bisnis di Pulau Bali ini merupakan salah satu langkah HCI untuk terus mengembangkan sayap bisnis ke kota-kota besar di Indonesia sekaligus menyediakan layanan pembiayaan yang bertanggungjawab kepada konsumen di Indonesia, “ jelas, Jaroslav Gaisler, CEO PT Home Credit Indonesia , didampingi  Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT HCI, dan  Syaiful Yunus, City Manager Denpasar PT Home Credit Indonesia

Ia mengatakan, sejak resmi beroperasi di Denpasar, akhir bulan Juli 2016 hingga per Oktober 2016, HCI  berhasil melayani lebih dari 1.600 pelanggan dengan total pembiayaan sebesar hampir Rp 5 milyar.”  Kami targetkan di Bali 57 oulet siap melayani konsumen yang ingin memiliki barang electronik atau Furniture secara kredit lewat pembiayaan yang kami berikan dengan mudah, dan bunga kompetitif, “ terang Jaroslav.

Perluasan bisnis HCI di kota Denpasar tidak terlepas dari komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan di kota lapis 1 dan lapis 2 diseluruh Indonesia. Saat ini Home Credit Indonesia telah hadir melayani pelanggan di 37 kota diantaranya Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Semarang, Malang, Denpasar, Pekanbaru dan daerah sekitarnya. Hingga akhir tahun 2017, HCI akan beroperasi di 53 kota lainnya di Indonesia

Per Oktober 2016, kontribusi terbesar dari total tersebut sebesar 80% berasal dari mobile phone dan gadget, diikuti 20% dari elektronik, furnitur dan komputer. Pelanggan Home Credit Indonesia di Denpasar dapat memperoleh produk-produk seperti audio-video, peralatan rumah tangga, televisi, gadget, kamera, laptop di seluruh titik penjualan dan melengkapi aplikasi pembiayaan dengan proses persetujuan sekitar 30 menit saja.

Andy Nahil Gultom  mengatakan, Dengan total lebih dari 75 titik penjualan di Denpasar hanya dalam waktu 3 bulan sejak beroperasi, ia  yakin investasi ini akan membantu mendorong pertumbuhan bisnis dalam bentuk dukungan belanja konsumen yang pada akhirnya akan mempercepat laju perekonomian Indonesia.

Selain itu, sampai saat HCI  melayani lebih dari 320.000 pelanggan yang baru pertama kali mengambil pinjaman di perusahaan pembiayaan, “Mereka  tertarik untuk membeli barang secara kredit karena tertarik dengan pelayanan dan kemudahan yang kami tawarkan, hanya dengan KTP/SIM, kartu BPJS dalam waktu singkat  aplikasi sudah kami setujui, “ jesanya

Saat iniTotal pelanggan baru tersebut merupakan total keseluruhan dimana Home Credit beroperasi di tahun 2016, artinya mengalami peningkatan sebesar 3x lipat dari periode yang sama tahun 2015.

Tidak hanya perluasan jaringan wilayah bisnis, HCI  berkomitmen  meningkatkan layanan untuk  kepuasan pelanggan  untuk menjadi pilihan  terpercaya, terbukti dari laporan  HCI Group Indonesia memberikan kontribusi prestasi  peringkat keempat terbaik di Asia setelah Cina, Vietnam dan India dalam hal pelanggan aktif.

Syaiful Yunus, City Manager Denpasar menambahkan, Denpasar merupakan kota dengan pertumbuhan ekonomi  meningkat setiap tahunnya,memiliki potensi bisnis  besar. Saat ini kami telah bekerjasama dengan mitra ritel ternama di Denpasar diantaranya adalah Hypermart, Informa, Erafone, Cellular World, Planet Gadget, Cellular City, Apollo, Electronic City dan lainnya. ( Nani )