Hari Raya Sebagai Sarana untuk Menyambung Tali Silaturahmi

1

Bali Inspirasi.Badung-Bali.Yayasan Al-Munawaroh Bali Rayakan Idul Adha Berbagi Daging Kurban Dengan Sesama Umat

Badung, 13/08/2019Perayaan hari Idul Adha kali ini Yayasan Al-Munawaroh Bali menyiapkan 4 ekor sapi dan 8 kambing kurban yang akan dibagikan kepada warga sesama umat sekitar

Ketua Pembina Yayasan Al- Munawaroh Bali, Haji Nurcholis pada kesempatan tersebut menjelaskan pada mulanya yayasan ini merupakan perkumpulan yang bisa berbuat dan memberi sumbangsih kepada orang lain lambat laun memiliki banyak anggota dan berpikir perkumpulan ini ada oayung hukumnya.

Akhirnya terbentuklah yayasan Al- Munawaroh Bali dengan memberi perhatian kepada anak yatim , fakir miskin .

 

foto dari kiri no. 1. Komara, 2. Haji Norcholis, 4. Haji Suseno

Dengan adanya payung hukum Yayasan skupnya makin luas seperti menangani pengumpulan zakat , penggalangan dana, pendidikan, membantu korban bencana juga bisa.

Hal tersebut disampaikan Haji Norcholis disekretariat Yayasan Al-Munawaroh di Banjar Kwanji, Dalung, Badung 13/08

Yayasan Al-Munawaroh berdiri tahun 2015 dengan Akte Notaris Hajah Sri Subekti SH, nomer 03 tanggal 03/09/2015 dengan jumlah pengurus sebanyak 20 orang dan memiliki anggota sampai saat ini 100 orang lebih termasuk donatur.

” Yayasan Al-Munawaroh Bali sifatnya terbuka seperti penerimaan dari danatur disalurkan kepada yang berhak dan kami siap di audit ” tegas Haji Norcholis.

Sekarang ini Yayasan sedang membantu pembiayaan anak sekolah sejumlah 27 anak yang disantuni dari anak SD sampai SMA, donor darah, penggalangan korban Idul Adha. Kedepanya dikantor Sektetariat juga akan membangun TK Paud, asrama yatim piatu dan fakir.miskin.

Hari Raya Idul Adha diisi pemotongan hewan kurban dan membagikan kepada warga adalah bentuk bagian kecil kegiatan sosial dari Yayasan Al-Munawaroh Bali.
Kegiatan kali ini skupnya bukan saja untuk warga Muslim saja yetapi kami juga menyambung tali kasih dengan sesama agama seperti Hindhu ,Kristen dilingkungan sekitar tegakan rasa persatuan NKRI.

” Kami berharap antara sesama agama, sesama Muslim dan sesama bangsa bisa rukun dengan kebersamaan dan berdampingan.Dihari kurban ini semoga bisa menjaga hubungan yang harmomis ” jelas Haji Norcholis

Sementara Haji Suseno sebagai Ketua Panitia pemotongan hewan kurban mengatakan kali ini menyiapkan hewan kurban sapi sejumlah 5 ekor dimana satu ekor sumbangan dari Dewan Pengurus Daerah Perhimpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (DPD HIMPERA Bali) yang didampingi Bang BTN, sebagai mitra kerja, dan sisanya 4 ekor patungan dari beberapa donatur.

Sedang kambing 8 ekor dimana 1.ekor merupakan sumbangan dari Koperasi.Sedana Luwih yang selama 2 tahun berturut-turut antusias menyumbang kambing, dan 1 ekor lagi sumbangan dari Agung Toyota dan 6 ekor sumbangan perorangan.

Daging kurban dibagikan kepada warga termasuk kepada para donatur menjadi 1200 paket/kupon.

Haji Suseno menambahkan Hari Raya Idul Adha ini dirayakan untuk menyambung tali silaturahmi dan ikut merasakan kemewahan hidup didunia dimana kelebihan harta kita bisa sumbangkan kepada umat manusia tidak hanya kepada umat Muslim saja tetapi kepada semua umat yang ada disekitar lingkungan.

Hadir pula pada acara tersebut Banser Kecamatan Kuta Utara yang dikomando oleh ketuanya, Bapak Komara.bali inspirasi