Gusde De Memiliki Bakat Musisi Sejak Muda

1

Bali Inspirasi.Denpasar-Bali.Sebuah musik yang dimainkan dengan lagu yang tepat tentunya sangat menarik untuk didengar.Musik juga merupakan sarana untuk sebuah inspirasi,kali ini I B Gd Arijaya yang akrab disapa Gusde De gitaris kelahiran Denpasar tanggal 25 Desember 1977 . Pengagum gitaris Jason becker beraliran classic rock pengusung lagu lagu heavy metal ini sekarang bergabung dengan kawan -kawan  ” Manusia Original Band ”

Bakat musik Gusde De disertai hobi sejak kecil sudah mengalir dalam dirinya dan bermain musik sejak Sekolah Dasar belajar dan bermain musik secara otodidak juga dalam pergaulan dengan sesama pemain musik  .

 

Gusde De sebagai musisi gitaris yang mampu meng inspirasi generasi milenial

 

Gusde De mengatakan kalau dirinya belajar musik sendiri dengan teori  diimbangi praktek langsung yang disertai kedisiplinan disamping hobi.

” Bermain musik jika dilakukan setiap hari pastinya akan membuahkan hasil atas niat dan semangat nya bermusik” ucap Gusde De dikediamanya jalan Plawa Denpasar, Kamis 01/08

Gusde De menambhakan musik itu merupakan bagian hidup dari  perasaan batin serta suara hati dituangkan dan didendangkan lewat musik  ataupun juga dalam keseharian bisa menghibur diri.

Jenis alat musik yang dikuasai adalah gitar melodi tetapi juga ada beberapa alat musik yg lain juga  dimainkan  tetapi karakter fokus dibagian gitar.

Terkait pengalaman bermain musik Gusde De menjelaskan dulu waktu di SMA ikut band antar  pelajar, parade-parade band , Sunday Hot Music, kompetisi Soundrenaline juara 2, selanjutnya banyak bermain musik di panggung Bar.

” Awalnya saya berpikir bermain musik untuk hobi dan  ingin mencari penghasilan dimusik secara profeesional, tapi Karma saya berbeda sekarang saya bekerja di instansi pemerintah , tidak pernah terpikirkan duduk di instansi  pemerintah yakni sebagai ASN Kanwil Kementerian Agama Prov Bali karena bakat dan hobi saya dimusik  ” jelasnya

” Sampai sekarang bakat dan hobi musik masih terakomodir karena darah musik tetap ada ” imbuhnya.

Kebetulan diinstasi tempatnya bekerja bertemu dengan rekan kerja yang juga penghobi musik juga setelah gabung cocok dan kompak berlanjut hingga sekarang.

Kebetulan dikantor ada program kampanye kerukunan yang dikemas dalam musik menjadilah karya sebuah lagu yang bertemakan “Tebarkan kedamaian ditahun 2018″.

Untuk tema musik ditahun ini 2019 yang sekarang  bertema ” Jaga kebersamaan umat” terinspirasi dari take line Kementerian Agama dalam HARI AMAL BHAKTI yang 73 lewat kampanye lagu persatuan dapat menyuarakan agar masyarakat dari berbagai warna bisa bersatu, damai demi keutuhan NKRI.
Gusde de yang kini berusia 43 tahun dimana ditengah persaingan  musik sekarang ini banyak pemusik muda yang berbakat. karena kesibukan rutinitas kerja dikantor kadang menyulitkan waktu dapat ber kumpul dan latihan musik bersama teman. Tapi amat bersyukur disela sela kesibukan sebuah karya musik dapat lahir kembali untuk dapat dikonsumsi publik. Pastinya kemasan lagu ini bisa dinikmati masyarakat banyak dengan bahasa simple mudah dimengerti  dan diterima masyarakat luas.
demi menjaga persatuan bangsa dan keutuhan NKRI

Gusde De berharap dijaman sekarang yang semua serba keras lewat lagu bisa menyuarakan kebanggsaan ada musisi – musisi yang membuat lagu bertemakan kebangsaan dan persatuan sehingga masyarakat bisa menjaga sikap jangan melihat warna dan mari saling membantu saudara kita yang membutuhkan bahwa perbedaan itu indah.

” Latar saya adalah sebagai seorang musisi (aransement)  lebih condong ke aransement , ini tonggak awal dan kedepanya saya ingin membuat lagu  komersial tentang individu atau lagu bertema kehidupan ” tegasnya.bali inspirasi