Home Berita Galang Dukungan Kepada Rai Mantra, Nasdem Resmikan BaRa RAMA Target di...

Galang Dukungan Kepada Rai Mantra, Nasdem Resmikan BaRa RAMA Target di 716 Desa di Bali

241

Setelah memastikan dukungan kepada Rai Mantra sebagai calon Gubernur Bali tahun 2018, partai Nasdem fokus menggalang dukungan Rai Mantra yang sekarang menjabat Walikota Denpasar,dengan target Bara Rama di 716 desa se Bali, sebagai calon Gubernur.
“ Namun siapa wakilnya kami serahkan kepada masyarakat untuk mengajukan nama-nama.Di formulir yng disodorkan ke masyarakat pun, hanya mencantumkan cagubnya, Rai Mantra,” jelas Ketua DPW partai Nasdem Provinsi Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa,kepada wartawan disela peresmian Balai Rakyat Rai Mantra ( BaRA RAMA), Senin ( 5/6) di Kantor DPW Nasdem Bali, Renon Denpasar disaksikan pengurus partai dari DPD sampai Kecamatan.
Oka Gunastawa didampingi Sekretaris Nasdem IB Indra Manuaba,dan BendaharaI Gst.Bagus Eka Subagiartha,mengatakan, Balai Rakyat Rai Mantra bertujuan menampung aspirasi sekaligus dukungan dari masyarakat Bali kepada Rai Mantra sebagai cagub Bali tahun 2018, “ Kita targetkan Balai Rakyat Rai Mantra menyebar dan dibangun tidak hanya di tingkat desa, namun di seluruh banjar di Bali, “ ujar Oka Gunastawa.
Kehadiran BaRA RAMA hingga ke tingkat desa banjar nantinya, agar aspirasi dan dukungan masyarakat Bali kepada Rai Mantra bisa tepat sasaran,’ peluang Rai Mantra maju lewat jalur perseorangan, ia menegaskan, penyebaran formulir ke masyarakat sudah dilakukan langsung maupun melalui media sosial. Saat ini partai NasDem sudah menyebar formulir dukungan di 7160 desa se- Bali.
“ Saat berkomunikasi Nasdem dengan masyarakat masyarakat datang memberi dukungan, kami Nasdem juga menawarkan posisi pendamping Rai Mantra , langkah ini bagian dari pendidikan politik Nasdem kepada masyarakat agar tidak terkotak-kotak memberikan bargaining yang sifatnya tidak diperlukan, “ tandasnya.
Dalam Formulr kolom nama wakil dikosongkan untuk memberi kesempatan sepenuhnya bagi masyarakat mengajukan nama pendamping Rai Mantra.Formulir terkumpul, akan diserahkan kepada Rai Mantra untuk menentukan siapa calon wakilnya, yang mendampingi di pilgub Bali 2018.Upaya lainnya , kata Oka Nasdem terus menjalin komunikasi dengan partai politik yang lain.
Bagi Nasdem Politik itu dinamis, “ Kita tetap terbuka dengan partai lain untuk bergabung, “ Karena tak cukup jumlah kursi untuk mencalonkan Rai Mantra sebagai cagub, maka maju jalur perorangan akan ditempuh, ini membutuhkan 250 ribu KTP.Agar aman kita upayakan setidaknya 500 ribu harus mampu dikumpulkan, jelas Oka Gunastawa. ( Nani )