Film Aquaman Inspirasi Anak Yatim Lintas Agama Di Bali

0

Bali Inspirasi.Nonton Bareng film Berjudul “Aquaman” Bersama Anak Yatim Lintas Agama dari berbagai panti asuhan se kota denpasar.

DENPASAR, BALI – Kontestan Pemilihan Umum Legislatif DPRD Provinsi Bali Togar Situmorang, mengatakan kami menggelar acara nonton bareng film super hero yang berjudul “Aquaman” bersama anak-anak yatim piatu yang ada di Denpasar, di Cinemaxx Plaza Renon Mall, Renon, Denpasar. Kamis 10 Januari 2019.

Sekali lagi dikatakan Togar Situmorang, acara nonton bareng ini diikuti oleh kurang lebih 100-an anak yatim piatu dari empat panti asuhan yang ada di Denpasar, dengan lintas agama dan suku yang berbeda-beda.”ujarnya.

“Togar Situmorang mengataka, aacara nonton bareng ini sebagai bentuk perhatian bagi anak-anak yatim. Ia mengatakan anak yang masih memiliki orang tua dan anak yatim sama-sama merupakan generasi penerus bangsa. “Ujarnya.

“Sebagai generasi penerus dan tumpuan bangsa, ia berharap anak-anak ini mendapatkan perhatian dan pendidikan yang baik sehingga mereka dapat berkembang dengan baik dan menjadi generasi yang berkualitas.”terang Togar.

“Caleg Partai Golkar No. urut 7 untuk DPRD Provinsi Bali ini Togar Situmorang. Mengatakan, generasi muda kita dimuli dari anak-anak. Saya ingin anak-anak ini kedepannya memiliki panutan, memiliki suatu prinsip, dan tentu prinsip itu harus baik dan benar jangan sampai terkontaminasi dengan hal-hal yang negatif itu intinya, “ungkap.Togar Situmorang, sebagai Caleg Partai Golkar No. urut 7 untuk DPRD Provinsi Bali ini.

“Kami menyelenggarakan acara nonton bareng bersama anak-anak yatim ini bukan hanya sekedar upaya untuk mencari dukungan dalam pemilu nanti, menurutnya ini merupakan suara hati nurani. “ucap Togar.

Sementara, untuk memberi perhatian kepada anak-anak yatim yang bernasib tidak sebaik anak-anak pada umumnya yang masih memiliki orang tua, lebih-lebih di moment tahun politik ini. “terangnya.

“Sedangkan, anak-anak adalah masa depan, tanpa adanya anak-anak tidak akan ada masa depan. Jadi saya ingin mengawali, kita tidak harus selalu linier. Kepedulian kita kepada anak-anak itu sudah menunjukan bahwa kita ingin ada generasi penerus setelah kita yang baik dan berkualitas,” paparnya.

“Kami, berjanji apabila nantinya terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Bali, ia akan memberikan beasiswa pendidikan kepada anak-anak yatim tersebut bagi yang memiliki potensi dan prestasi, beasiswa tersebut akan diberikan sampai ke jenjang perguruan tinggi. “ujar Togar.

“Selain itu, apabila saya terpilih nanti, dari anak-anak ini apabila ada yang potensial akan saya beri beasiswa sampai jenjang perguruan tunggi,” janjinya.

Lebih lanjut ia mengatakan, melalui film super hero “Aquaman” ini ia berharap dapat memotivasi anak-anak ini agar terus bersemangat dalam belajar dan berjuang untuk kehidupan yang lebih baik kedepannya nanti.

“Togar Situmorang, berprofesi sebagai advokat, berharap anak-anak ini merasa bersyukur dan tidak berkecil hati dan terus semangat, walaupun hari ini mereka anak-anak yatim tapi percayalah tuhan itu selalu beserta bersama mereka,” pungkasnya.

Hal ini, salah satu orang tua asuh anak-anak yatim dari Panti Asuhan Widhya Asih, Ekawati mengaku senang atas diselenggarakannya acara ini. Ia senang karena ini menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi anak-anak asuhnya yang selama ini hampir tidak ada yang pernah menginjakan kaki ke bioskop sebelumnya.

“ini jadi pengalaman baru bagi anak-anak. Mereka nantinya akan bisa bercerita dengan teman-teman mereka di sekolah, jadi mereka tidak akan bengong lagi ketika teman-temannya di sekolah bercerita mengenai pengalaman nonton di bioskop. Dan ini benar-benar pengalaman baru bagi mereka,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah seorang anak asuhnya yang bernama, Ni Putu Eka Wahyuni. Ia mengaku senang bisa mendapat pengalaman nonton di bioskop, yang merupakan pengalaman pertama baginya ini. Dan, ia juga mengaku senang dengan film yang dipilihkan, dan juga mengaku dapat memetik pesan moral yang terkadung di dalam film tersebut.

saya merasa senang sekali, melalui film ini saya dapat menangkap pesan bahwa kita harus menjaga keseimbangan alam antara di laut ataupun di darat, itu sama saja, itu satu dunia satu ciptaan tuhan, dan dengan saudara walaupun kita ada rasa ketidak sukaan itu akan dapat dipatahkan apabila kita mengedepankan rasa cinta dan persaudaraan di dalam keluarga,” ujarnya.(TIM).bali inspirasi.