Home Tourism Trend Eksotis Pantai Amed Di Timur Pulau Bali

Eksotis Pantai Amed Di Timur Pulau Bali

7

Bali Inspirasi.

Amed Lodge, Berlokasi Di Ujung Timur Pulau Bali.

 

KARANGASEM – BALI Amed Lodge, By Sudamala Resorts; Desy Madalia Lodge Manager mengatakan awal dari pembangunan Amed Lodge, ditahun 2018, renofasi bulan pebruari dan oprasionalnya bulan juni.

Amed Lodge, By Sudamala Resorts, yang berlokasi di Jalan I Ketut Natih Amed, Purwakerti, Abang, Kabupaten Karangasem, Bali. Jumat. 5 April 2019.

Dari awal tahun pertama meningkat tapi awal-awal tuhun itu belum terkenal, jadi untuk tahun lalu lumayan meningkat diatas 50 persen. Biasanya ditahun yang lalu itu ramainya bulan Agustus.”ucap Desy.

Terkait menu yang di sajikan oleh Amed Lodge tersedia ya untuk menu bisa di terima dengan baik, kadang – kadang tamunya minta ya kita agak ragu-ragu.”jelasnya.

Untuk bangunan Amed Lodge ini dulunya arsitekturnya di bangun oleh Bapak Alex, mereka seorang kolektor suka seni, jadi sentuhan-sentuhan pribadinya.

Dikatan Desy Amed Lodge by Sudamala Resorts adalah akomodasi tepi pantai yang terletak di Amed, dekat dengan tempat menyelam yang populer. “ujarnya.

 

Sedangkan Amed Lodge, berbagai akomodasi ini menyediakan AC, Wi-Fi gratis, dan akses ke kolam renang luar ruangan. Beberapa unit memiliki area tempat.

“Sehingga untuk servis tamu supaya puas pelayanannya, dari pihak Amed Lodge, stafnya ramah, selalu bersedia membantu. Pemandangan pantai dari area sarapan sangat indah. Tempat tidur nyaman dan linen bersih dan handuk tersedia. “jelasnya.

Menurut Amed Lodge, Desy Madalia Lodge Manager, “Amed merupakan primadona untuk snorkling dan diving. Serta menikmati sunrise yang cantik sebagai pengalaman yang tiada duanya. “ujarnya.

 

“Amed Lodge, By Sudamala Resorts, Kebanyakan tamu-tamu yang menginap warga asing, antara lain dari Negara Eropa Prancis, Australia, Belanda, dan lainnya.”ungkap Desy.

“Lebih lanjut jumlah kamar sebanyak 7 (tujuh), di penginapan Amed Lodge perkamar seharga rp.500 ribu sampai 12.000.000 .ribu berpariasi, “jelas Desy.

Selain itu Amed berada di Kabupaten Karangasem diujung timur Pulau Bali.

Sehingga dibalik kenyataan tersebut tersimpan potensi alam yang luar biasa yaitu Amed merupakan bentang laut terluas kedua di Bali yang jikalau dikelola dengan baik dan benar akan menjadi primadona Pariwisata Bali timur yang luar biasa.

Selain Amed ada juga tempat-tempat wisata di Karangasem seperti Peninggalan sejarah zaman kerajaan Karangasem yang tersohor dapat dilihat dari berbagai situs dan tempat menarik seperti Taman Soekasada Ujung, Taman Tirtagangga, Taman Sekuta, Puri Maskerdam.

Sementara dengan keunikan tata letak bangunan yang eksotis membuat Karangsem menjadikan Karangasem sebagai permadaninya Pariwisata Bali. Perkembangan Pembangunan pariwisata Bali telah berdampak pada peningkatan kunjungan ke Amed di Kabupaten Karangasem.

Selain itu peningalan kerajaan situs-situs seperti Candi Dasa sebagai pusat pariwisata di Karangasem menunjukkan perkembangan yang luar biasa walau perlu ditata dan di kemas secara lebih menarik agar Candi Dasa menjadi alternative beach destination yang menarik.

Lebih lanjut yang didukung panorama yang spectaculer nan eksotis dengan Desa Tua Tenganan sebagai desa penyangga dengan ke authenticity adat istiadat serta budaya yang tiada duanya.

Sedangkan kawasan wisata Tulamben, Amed, Jemeluk, dengan pesona wisata bahari yang elok dengan konsep lokasi yang nyegara gunung dengan pemandangan ratusan jukung nelayan yang mempesona yang di balut pesona wisata bawah laut disekitar

“Ditambah dengan penyiapan Ssumber daya manusia, kepariwisataan yang memiliki komptensi dan kwalitas yang unggul. Dukungan pemerintah daerah dan Pusat sangat dibutuhkan untuk peningkatan infratsruktur ini.”pungkasnya.bali inspirasi

Semua potensi wisata di Karangasem perlu dikemas dan dikelola dengan lebih professional agar mampu memberi dampak yang signifikan untuk meningkatkan pendapatan Asli Daerah.bali inspirasi