BIZNET Targetkan 2 Tahun Kedepan infrastruktur Jaringan Fiber Optic Lingkari Pulau Bali

873

Biznet penyedia jaringan internet menargetkan pertumbuhan 50% pelanggan tiap tahunnya, strategi penambahan pemasangan infarstruktur Kabel Fiber optic 2 tahun kedepan akan melingkari seluruh pulau Bali,untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta mengedukasi masyarakat pentingnya memanfaatkan Internet.

Senior Manager Sales Regional 2 PT. Supra Primatama Nusantara (Biznet Networks), Bagus Wicaksono, Sabtu  ( 23/7 ) disela Biznet Festival 2016 di Renon, menjelaskan, 2007 nanti Biznet mulai menggarap wilayah Bali dimulai kawasan  Kuta titik awal mengembangan Fiber Optic, untuk  menjangkau  wilayah  seperti Nusa Dua, Seminyak dan Denpasar dengan total sebanyak 20 ribu pelanggan.

Jaringan Biznet fiber di Bali saat ini  dalam pengembangan yang di fokuskan Kota Amlapura ( Krgasem),  Kota Semarapura ( Kab.Klungkung ), dan  Kota Gianyar, akhir Desember 2016 diharapkan selesai, “Untuk  Demikian juga Kota Singaraja, Desember 2017 mendatang sudah bisa memberikan layanan internet, “ jelas Bagus, didampingi VP Sales Regional Biznet Networks Endra Leonardi.

Selain itu, kata Bagus, Biznet mengedukasi masyarakat pentingnya internet untuk mengkatkankan kapasitas hidup, “ Melalui internet perekenomian suatu daerah akan maju, memotivasi inspirasi ide usaha terutama UKM yang tumbuh terutama di Bali, “ internet itu sama dengan listrik,  yang  mengubah style masyarakat bisa digunakan untuk telepon, TV dan menjual produk,” imbuh Bagus Wicaksono.

Endra Leonardi menambahkan, Bali sebagai destinasi pariwisata dunia membutuhkan infrastruktur teknologi terbaik, Biznet yang sudah hadir di Bali sejak tahun 2002 lalu,  memberikan  solusi kebutuhan  internet seaya berperan serta meningkatkan kunjungan wisatawan di Bali,” Biznet memiliki 2 kategori segmen pasar, retail dan corporate,menawarkan layanan Biznet Hospitality  solusi terintegrasi dan  layanan Biznet Cable TV dengan biaya terjangkau, pengelolaan mudah  bsgi hotel, asrama, service apartment dan rumah sakit.

Komitmen Biznet mengurangi kesenjangan digital Indonesia dengan Negara berkembang lainnya di dunia dengan memperluas jaringan di wilayah Indonesia. Jaringan Biznet Fiber kini  terpasang lebih dari 16.000 km di seluruh Indonesia, “Hadirnya  jaringan Biznet fiber Jawa Bali, kita berharap masyarakat Bali maupun wisatawan,bisa menikmati layanan internet tercepat, harga terjangkau,” imbuh Endra.

Untuk lebih  dikenal masyarakat,  Biznet menggelar  Biznet Festival Bali 2016, yang sukses 5 Maret  lalu  di Kediri, Bali Sabtu ( 23/7 )lalu di Renon, Denpasar. Festival dimeriahkan band Endank Soekamti, Shaggydog dan Painful by Kisses,hiburan lainnya kompetisi Band, dance, dan BMX, serta Festival Booth. Namun yang menggembirakan pengunjung bisa menikmati fasilitas internet gratis sepuasnya. ( Nani )