Bingung Memilih Smartphone Android, Baca 5 Tips ini !

667

Baliinspirasi.com – Saat ini telah banyak berbagai merk smartphone dengan harga yang sangat terjangkau tentunya dengan mempertimbangkan tips berikut kita akan mengetahui bagaimana memilih smartphone android mana yang cocok untuk kita dan dapat kita andalkan untuk membantu kegiatan kita sehari-hari.

RAM lebih besar atau sama dengan 2GB

Ketika kita ingin memilih smartphone android tentunya kita tidak akan luput dari beberapa aplikasi wajib seperti facebook, bbm, whatsapp, telegram, line, waze dan aplikasi populer lainnnya. perlu kita ketahui kapasitas RAM pada smartphone berbasiskan Android acapkali terpakai oleh sistem operasi dan aplikasi wajib yang disebutkan diatas yang berjalan dibelakang sistem.

Oleh sebab itu jika anda saat ini menggunakan smartphone yang hanya memiliki RAM 1GB pada smartphone android anda pastinya seringkali anda mengalami hang atau forced closed ketika sedang membuka aplikasi kesayangan anda.

Resolusi Layar yang Cukup

Resolusi layar pada smartphone tentunya merupakan salah satu faktor utama untuk kenyamanan dalam pengoperasian smartphone, yang perlu diketahui semakin resolusi layar pada smartphone semakin tinggi maka akan sangat berpengaruh pada kinerja prosesor dan chip grafis dalam mengolah gambar ataupun video yang ada pada smartphone tersebut.

Menurut pandangan baliinspirasi resolusi smartphone 720p (1.280 x 720 piksel) akan cukup mumpuni dibandingkan dengan resolusi full HD. dengan layar 720p disaat kita sedang jenuh dan ingin menggunakan smartphone untuk bermain game maka game yang kita mainkan akan lebih lancar.

Perhatikan Penyimpanan internal secara teliti

Pesatnya perkembangan teknologi smartphone dimana pada smartphone layaknya dapat berfungsi sebagai laptop kecil tentunya harus didukung dengan aplikasi-aplikasi yang mumpuni seperti.

Saat ini jika kita melihat besarnya aplikasi seperti BBM, facebook, skype, waze dan facebook saja sudah menggunakan kapasitas lebih dari 1GB untuk aplikasi tersebut ditambah dengan setengah dari total kapasitas penyimpanan pada smartphone android biasanya digunakan untuk sistem.

Berdasarkan pertimbangan tersebut maka sangat disarankan saat memilih smartphone android kita memilih smartphone android yang memiliki internal storage minimal 16GB.

User Interface yang sederhana

Jika menggunakan smartphone android anda untuk aplikasi-aplikasi berat seperti facebook, line apalagi anda menggunakannya untuk bermain game ada baiknya anda memilih Smartphone Android dengan User Inferface yang sederhana tentunya fitur-fitur sederhana pada User interface android tidak akan memberatkan kinerja RAM pada smartphone Android.

Sepertihalnya pada smartphone “Android One” dengan user interface yang sederhana dapat memberikan pengalaman menggunakan android dengan cepat serta responsif yang tidak terlalu banyak memakan resources RAM.

Kapasitas Baterai Smartphone Android

Ada baiknya kita memilih smartphone Android dengan baterai yang lebih besar dari 2000 mAh. dengan semakin banyaknya aplikasi seperti facebook, whatsapp, twitter, line apalagi jika kita menggunakan smartphone android sebagai alat komunikasi surat elektronik yang kita sinkronisasi secara terus menerus tentunya jika baterai smartphone dibawah 2000 mAh kita akan sering-sering melakukan pengisian ulang baterai smartphone kita.

Demikianlah tips yang baliinspirasi.com berikan kepada anda, semoga setelah anda membaca ini anda sudah dapat memutuskan untuk memilih smartphone android yang seperti apa.