Bazaar Akik Di Inna Bali, “Daripada Pakai Narkoba Lebih Baik Pakai Akik”

1162

Dalam rangkaian menyambut bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah serta Hari Anti Narkoba Internasional(Hani) dan juga rangkaian Hari Ulang Tahun Inna Bali ke 59 yang jatuh pada tanggal 22 Agustus 2015, Inna Bali Denpasar bekerjasama dengan BNN Kota Denpasar adakan Bazaar Batu Akik, Batu Mulia dan Batu Permata, dengan tag line “Daripada Pakai Narkoba Lebih Baik Pakai Akik”.

Dwi Agus Kristianto, SE., M.Par., General Manager Inna Bali menyampaikan, bazaar yang dibuka oleh IB. Rai D. Mantra Walikota Denpasar ini, diadakan selama enam hari(22-28/6/2015) dan diikuti 37 stand dari pedagang batu akik lokal maupun luar Bali.

“Kita memilih pameran batu akik, batu mulia dan permata karena saat ini sangat fenomenal di Indonesia. Dan ini menjadi alat yang tepat untuk mengkampanyekan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaraan Gelap Narkoba(P4GN).”

Narkoba sendiri menurut Dwi Agus Kristianto sangat merusak seluruh generasi serta membahayakan bagi kesehatan dan pelakunya dapat dipidanakan. Untuk itu, batu akik yang lagi booming ini sangat tepat sebagai tagline, agar masyarakat beralih dari narkoba ke batu akik.

Dalam pameran batu akik yang diadakan tepatnya di Pendopo Inna Bali ini. Dimana kegiatan ini didukung penuh oleh BNN Kota Denpasar, diikuti dari berbagai peserta yang berasal baik dari Bali sendiri maupun dari luar Bali.

“70% peserta dari pedagang lokal dan 30% datang dari luar Bali, seperti dari Aceh, Pacitan, Madura, Semarang dan Banyuwangi. Dan saya agak kaget juga, karena banyak peserta yang datang jauh dari luar Bali”. Kata General Manager asal Jogjakarta ini.

Animo masyarakat untuk mengikuti pameran ini cukup besar. Dimana target awal 20 peserta pameran, naik menjadi 37 peserta dan kenaikan ini hampir mencapai 100%.

“Untuk ide membuat pameran ini, berawal saat BNN Kota Denpasar melakukan acara advokasi bagi instansi swasta dan test urine karyawan maupun karyawati Inna Bali Denpasar. Sejak saat itulah kami sering bertemu dan kami membuat konsep bazaar batu akik dengan tagline “Daripada Pakai Narkoba Lebih Baik Pakai Akik”. Akhir Dwi Agus Kristianto.(alt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here