Bangga Dengan Aktifitas Siswa Smansa Denpasar

1

Bali Inspirasi.Kegiatan Kreatif Festival Karmany Smansa Ke 11

DENPASAR – BALI, Kepala SMA Negeri 1 Denpasar
M. Rida, S.Pd., M.Pd., Mengatakan saat di ruang kerjanya. Saya memberikan kesempatan kepada siswa untuk menggelar kegiatan kreatif tersebut. Jumat.15 maret 2019.

Sementara, “semua kegiatan dikelola secara swadaya oleh siswa sendiri mulai dari penggalangan dana, sponsor maupun perencanaan kegiatan.”ungkap Rida.

“Kita memberikan support dan kesempatan. Lembaga merasa bangga dengan aktifitas siswa kami. Lembaga tidak memberikan bantuan dalam bentuk anggaran kecuali restu dan pembinaan dalam melakukan kegiatan,” jelas M. Rida.

Hal ini, Ketua OSIS Gede Pramana mengatakan, tiket Festival Karmany Smansa ke 11 telah disebar sebanyak 6.000 lembar dan diperkirakan sampai pada hari H telah terjual.

“Menurut Gede Pramana, Hampir semua telah terjual dan masih ada yang kita jual secara on the spot. Kegiatan mulai jam 4 sore untuk dua hari pertunjukan,” jelasnya.

Sekali lagi dikatakan Gede Pramana, untuk konsep yang diusung tahun ini, menurut dia memadukan modernitas dan etnik.

Sehingga ada pertunjukan yang menggabungkan marching band dengan gamelan Bali yang ditampilkan oleh Blue Ethnic. “ucap Gede Pramana.

Kegiatan tahunan yang diadakan di SMA 1 Denpasar merupakan ajang itu sebagai wahana kreatifitas siswa yang menampilkan kegiatan ekstra dan bakat-bakat lain yang berkembang di luar sekolah.

Selain itu beberapa kegiatan ekstra yang akan tampil diantaranya, teater angin, seni beladiri capuera maupun fashion show. “terang Gede Pramana.

Prama menambahkan tema yang diangkat pada FKS XI tahun ini adalah ‘Bluemosfir’, yang mengartikan ragam kreatifitas dalam satu wadah.

Ketua Panitia Cindy menambahkan, pihaknya membuat promosi secara offline maupun online. Secara offline, tiket yang ada disebar ke beberapa komunitas, kemudian panitia juga mempromosikan kegiatan itu melalui media sosial.

“Sampai hari ini semuanya berjalan lancar. Memang di beberapa kegiatan promosi ada kendala namun itu bisa diatasi,” jelas Cindy.bali inspirasi.