Badung Promosikan Bali Ke Tian Jin dan Hu He Hao Te Tiongkok

333
Wabup Suiasa disaat memimpin ekspansi promosi pariwisata di Tiongkok dipimpin Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa pada 9 hingga 15 April 2017 lalu.

Tim promosi Pemkab Badung terus melakukan ekspansi promosi pariwisata disejumlah negera. Kali ini, negara yang disasar Tiongkok . Rombongan yang dipimpin Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa melaksanakan Promosi Sales Mission di Tiongkong dari 9 hingga 15 April 2017.
Sales mission kali ini, dilakukan bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah Kab. Badung, Asita Bali dan sejumlah industri pariwisata. Tim promosi menyasar dua kota yakni Tian Jin dan dalam Hu He Hao Te atau yang lebih dikenal dengan sebutan kota Hohhot, “ .
Kedua kota tersebut dipilih mengingat kota tersebaut pertumbuhan ekonominya sangat baik dan pembangunannya sangat maju setelah Beijing dan Shanghai,” jelas Kabag Humas Setkab Badung, Nyoman Sujendra, Selasa (4/11)
Ia mengatakan, perjalanan Sales Mission,dimulai ke kota Tian Jin pada 10 April 2017. dan 12 April dilaksanakan promosi di Kota Hohhot, “ Informasi dari rombongan promosi, mereka diterima Kedutaan RI di Bejing 14 April,” terangnya.
Wakil Bupati Badung , I Ketut Suiasa dihubungi terpisah menjelaskan, Sales Mission ia memaparkan dan memperkenalkan potensi kepariwisataan, keunikan seni budaya, keindahan alam sampai pada industri pariwisata di Kab. Badung dan Bali secara umum.
“Setelah mempresentasikan Pariwisata Badung, para buyers diberikan kesempatan berdiskusi tentang hambatan atau masalah yang dihadapi selama ini, juga diadakan Table Top antara buyers dan Sellers dari Kab. Badung,” jelas Wabup.
Di kota Tian Jin Sales Mission dihadiri 100 buyers dari Top Travel Agent , “ Mereka sangat antusias dan menyambut baik program tours ke Bali yang ditawarkan,” ungkapnya di dampingi Aisten III Pemkab Badung , Cok Raka Darmawan.
Untuk diketahui, Penduduk Tian Jin saat ini tercatat sebanyak 17 juta lebih, sudah tentu menjadi pasar yg sangat potensial untuk digarap guna memenuhi target nasional yang dibebankan kepada Bali sebanyak 6 juta wisman tahun 2017. ( Nani