Artotel Salurkan CSR untuk Konservasi Alam

1

Bekerja sama bareng Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN), Artotel grup menyalurkan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) untuk konservasi alam. Menurut Regional Marketing Communication Manager Artotel, Frederic Ferry, isu lingkungan dan konservasi alam jadi persoalan urgen yang harus segera ditangani.

Menurut Ferry, sejumlah isu sosial pernah mendapatkan bantuan CSR dari Artotel Grup diantaranya, penyaluran ke Yayasan Skizofrenia maupun HIV/AIDS. Namun tahun ini dipilih isu terkait alam dan lingkungan.

“CSR ini kita collect dari penjualan kamar hotel dengan setiap kamar kita donasikan Rp 10 ribu. Artotel Sanur sendiri ada 90 kamar, jadi dari situ kita targetkan minimal Rp 50 juta,” jelas Ferry, Jumat (30/11/2018).

Dengan YKAN, pihaknya hanya melakukan penggalangan dana. Selebihnya Yayasan akan mengelola anggaran tersebut untuk kebutuhan konservasi alam.

Sebelumnya, Artotel secara rutin melakukan aksi sosial atas fenomena alam yang terjadi seperti erupsi Gunung Agung, gempa Lombok maupun Gempa-tsunami Palu dan Donggala. Kepedulian itu, menurut Ferry diharapkan akan menggerakkan usaha-usaha pariwisata yang lain dalam menyalurkan CSR.

Artotel sendiri tahun depan akan menambah hotel sebanyak 2 unit. Dengan demikian, Ferry berharap, penggalangan dana akan terkumpul lebih besar.

“Jadi lebih banyak lagi yang bisa kita bantu. Karena tahun depan kita ada penambahan 2 unit hotel, di Jakarta lagi juga begitu,” jelas Ferry. (Lex)