ARTOTEL Merayakan Hari Buku Nasional 2019 Bekerja Sama Dengan ‘Kutu Buku’

1

Bali Inspirasi.ARTOTEL GROUP RAYAKAN HARI BUKU NASIONAL DENGAN MENGGALANG PENYUMBANGAN BUKU DARI PARA TAMU DAN KARYAWAN

Jakarta, Mei 2019 – ARTOTEL Group kembali melakukan program corporate social responsibility (CSR) dalam rangka merayakan Hari Buku Nasional 2019 yang bekerja sama dengan Kutu Buku.

Hari Buku Nasional yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2019, diperingati ARTOTEL Group dengan kegiatan CSR lewat pengumpulan buku – buku yang sudah dibaca untuk disumbangkan ke taman bacaan terpencil di Indonesia. Bekerjasama dengan Kutu Buku, sebuah organisasi swasta non-profit yang menggalangkan program donasi buku yang sudah dibaca, akan mengundang para tamu hotel dan karyawan untuk menyumbangkan buku yang telah dibaca mulai tanggal 13 – 26 Mei 2019 di semua properti ARTOTEL Group yang terletak di Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Batu, Surabaya, dan Bali.

Selain melakukkan penggalangan sumbangan buku yang telah dibaca, kegiatan CSR lainnya yang dilakukan pada tanggal 17 Mei 2019 adalah:
Workshop seni dengan tema Hand Lettering yang dilakukan di semua properti, dimana para peserta dapat mengikuti kelas secara cuma – cuma dengan menyumbangkan buku yang telah mereka baca.
Menikmati secangkir Kopi, secara Cuma Cuma di semua otlet F&B ARTOTEL Group, hanya dengan menukarkan buku yang telah dibaca

Dihimbaukan oleh tim Kutu Buku, buku yang boleh disumbangkan memiliki kriteria seperti, masih layak baca, tidak mengandung SARA, dan buku yang tidak berbentuk komik, buku pelajaran, dan buku gambar. Setelah pengumpulan buku berakhir di tanggal 26 Mei 2019, buku – buku akan disumbangkan ke Taman Bacaan Lakoat Kujawas, Nusa Tenggara Timur dan Taman Bacaan Nuhu Evav, Maluku.

Yulia Maria, Assistant Marketing Communications Director ARTOTEL Group menambahkan, ‘’Peringatan Hari Buku Nasional masih kurang diperhatikan oleh masyarakat Indonesia, lewat program CSR ini, ARTOTEL Group ingin mengajak para tamu hotel untuk peduli dengan sesama dan berbagi kasih sayang melalui sebuah buku, karena buku adalah jendela dunia. Bekerja sama dengan Kutu Buku, kami berharap bahwa buku – buku yang kami kumpulkan dapat berkontribusi kepada taman bacaan yang lokasinya terpencil dan memberikan kesempatan kepada masyarakat di lokasi terpencil itu untuk melihat dunia di luar desanya.”

-STAY TRUE-bali inspirasi