Apresiasi Pelabuhan Benoa Bali untuk Pariwisata yang Berkelanjutan

1

Bali Inspirasi.Denpasar -13 juni 2019.Bali merupakan destinasi wisata nomor satu diseluruh negara-negara didunia internasional.

 

Kunjungan wisatawan internasional semakin meningkat

Transportasi menjadi hal penting sebagai pendukung utama tingkat kunjungan pariwisata.

Tingkat kunjungan kapal pesiar yang cukup tinggi sebagai salah satu dampak pariwisata bali,dengan hal ini Pelabuhan Benoa yang dikelola oleh BUMN Pelindo III secara aktif meningkatkan kapasitas pelabuhan untuk pelayanan kapal.

“Sebagai BUMN ,Pelindo III memiliki kewajiban sebagai agen pembangunan untuk ikut membangun negara ini.Serangkaian pengembangan telah dilakukan oleh Pelindo III diseluruh wilayah kerja 7 propinsi di Indonesia.

 

Kapal pesiar internasional tidak hanya transit nantinya

Pelabuhan Benoa Bali menjadi salah satu bagian yang menjadi kebanggaan masyarakat bali.Hak ini memberikan inspirasi bagi institusi terkait lainnya yang bertujuan pengembangan dan pembangunan Bali,” jelas Wayan Eka Saputra sebagai CEO Regional Bali Nusra Pelindo III.

Nantinya Pelabuhan Benoa bisa menjadi Port Cruise dimana kapal pesiar tidak hanya transit tapi juga bersandar,hal ini menjadi dampak baik ekonomi di bali.

 

Target kunjunga kapal pesiar menjadi visi Pelabuhan Benoa Bali

Pelindo III juga mengadakan aksi pelestarian lingkungan pada awal tahun ini dengan penanaman bibit bakau dikawasan Pelabuhan Benoa Denpasar Bali,dan juga program kemitraan usaha kecil menengah di bali.Yang saat ini pun sedang proses pembuatan jalur kanal untuk akses para nelayan sekaligus area melasti dan area untuk melarung abu jenasah.bali inspirasi